Wow, Belum Ada Kontrak Kerja Rekanan Curi Star

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Peningkatan Jalan Batas Kota Kuala Tungkal Simpang Betara Kanan (Parit Ponco lanjutan) sumber Dana APBD-P 2022 sebesar Rp.3 milyar, Pelaksanaan CV. Alonso Curi Star, belum ada kontrak kerja dari Dinas PUPR rekan satu ini sudah mendahului bekerja, hal ini terpantau media dilokasi sejak tanggal 21 Oktober 2022, kemarin bahkan diakui salah seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya, peningkatan jalan parit ponco lanjutan sudah 2 hari dikerjakan.

Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar Hilman,ST ketika dikonfirmasikan melalui via WhatsApp apakah Peningkatan Jalan Batas Kota Kuala Tungkal Simpang Betara Kanan (Parit Ponco lanjutan) kontrak nya sudah dengan singkat Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar menjawab, “Sudah, sejak tanggal 24 0ktober 2022,” ujar Hilman melalui WhatsApp Selasa (25/10/22).


“Kalau seperti demikian Pakta sudah jelas CV.Alonso jelas Curi Star sebelum kontrak dibuat sudah bekerja lebih dahulu,terkait hal tersebut diatas Aktivis Tanjabbar Syarifuddin, AR Angkat bicara kalau demikian sudah jelas rekanan menyalahi aturan dan ini perlu dipertanykan, demikian dengan Proses Lelang ada apa dan kita menduga ada kerja sama terselubung antara Oknum LPSE sehingga meloloskan rekanan tersebut,” seloroh Syaifuddin.


“Terkait ini PPTK dan PPK Dinas PUPR harus bisa bertindak tegas terkait Rekanan yang curi Star, soalnya dalam bertia acara bidang kuntruksi perusahaan bekerja berdasarkan kontrak bukan asal nyelonong kerja,dan apa pun alasannya curi Star itu salah,dan tidak bisa dibenarkan,kalau oknum dinas PUPR membela atau pun membenarkan kita juga pertanyakan oknum Dinas PUPR, disenyalir juga ada kerja sama terselubung dan membiarkan rekanan meraup keuntunga besar,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan