11 Kios di Desa Purwodadi Tanjabbar Ludes Dilalap Si jago Merah

by admin

TANJAB BARAT (SR28) – Keheningan malam di desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Tanjung Jabung barat pada Jumat dini hari sekira pukul 01.00 mendadak berubah menjadi teriakan histeris dari warga setempat.

Pasalnya ada salah satu kios yang tampak terbakar dan dalam sekejap melahap habis satu deretan kios yang berjumlah 11 unit tersebut.
Teriakan histeris dan berbagai upaya swadaya pun dilakukan oleh warga dan petugas untuk memadamkan api yang menyala dengan liar.

Termasuk pertolongan dari tim pemadam terdekat dari Distrik 1 WKS pun segera datang guna pemadaman api. Namun karena bangunan yang terbuat dari kayu dan terdapat banyak barang yang murah terbakar membuat api dengan sekejap meluluhlantakkan semua yang ada didalam kios tersebut.

Berdasarkan informasi yang rilis oleh Pemerintah Desa setempat yang terbakar kios/ruko yang berjumlah 11 unit yang terdiri dari toko buah, bengkel, fotocopy dan lain-lain.

Akibat kebakaran tersebut pula 1 orang pemadam dari Distrik 1 PT WKS yang turut memadamkan dinyatakan meninggal karena terhirup uap panas dan sejumlah ledakan dari material saat proses pemadaman berlangsung.

Sementara itu, 12 KK atau 50 orang terpaksa harus kehilangan tempat usaha dan tempat tinggal mereka. Adapun kejadian tersebut kerugian diperkirakan mencapai 1,4 milyar rupiah.

Berbagai bantuan sembako untuk korban pun berdatangan ke kantor Desa Purwodadi.
Kamis sore misalnya, tim dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan awal sejumlah sembako dan pakaian layak pakai kepada pemerintah desa setempat.

Selain bantuan awal, juga mulai hari ini menggerakkan simpul-simpul relawan untuk menggalang donasi dari masyarakat dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. (Sidik/Agus)

Related Articles