JAMBI (SR28) - Setelah melewati berbagai tahapan seleksi kepegawaian pada 2018 silam, sebanyak 18 orang CPNS Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi resmi dilantik pada Senin (9/3/2020) di Ruang Latbang BKKBN Provinsi Jambi.

Pelantikan tersebut juga langsung dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti.

Adapun ke-18 PNS yang baru dilantik tersebut  terdiri dari 8 orang calon penyuluh KB dan 10 pejabat pelaksana. Selain itu, Mukhtar Bakti juga melantik 5 orang Tenaga Penyuluh Terampil.

Dalam sambutannya, orang nomor 1 di BKKBN Provinsi Jambi tersebut meminta agar PNS yang baru dilantik punya jiwa kompetitif dan berimplikasi pada kinerja organisasi yang baik pula.

“Dahulu, Karir atau Jabatan PNS itu dikenal sebagai “zona nyaman”. Akan tetapi sejak diberlakukan UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah membawa perubahan bagi kehidupan dan karir CPNS. Oleh karena itu, saudara sekalian harus siap menghadapi kompetisi tersebut dengan menyiapkan kompetensi pada masing-masing bidang” Ungkap Mukhtar Bakti dalam pidato resminya

Lanjut Mukhtar, dia juga berpesan agar PNS yang baru dilantik memiliki integritas dan profesional jabatannya masing-masing.

“Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan agar seluruh PNS dilingkungan BKKBN mampu bekerja dengan segala integritas, profesional dan ketulusan. Sehingga, dengan ini harapannya Revolusi Mental pada PNS tidak hanya jadi gagasan utopis semata, namun menjadi spirit, gerak, napas, kerja dan kinerja yang terbaik”. Tambah Mukhtar.

Pelantikan 18 CPNS dan 5 Tenaga Penhyuluh tersebut juga turut dihadiri oleh Pejabat Struktural dilingkungan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi. (Muhammad Sidik)