5 kekalahan beruntun di Anfield!

by admin

Liverpool

Liverpool mencetak rekor baru setelah menghadapi Chelsea. Bukan rekor yang bisa dibanggakan, karena The Reds kalah untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan kandang berturut-turut!

Liverpool menjamu Chelsea di Anfield pada Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, pada pekan ke-27 Liga Inggris. Kemenangan menjadi incaran Liverpool setelah selalu kalah di empat laga kandang sebelumnya.

Namun, Liverpool tidak menunjukkan kemauan untuk menang dan tampil buruk sejak menit awal. Tidak ada satupun tembakan tepat sasaran yang dilakukan hingga menit ke-85 dan Chelsea bermain lebih baik lagi.

Alhasil, tim tamu berhasil mencuri gol kemenangan melalui Mason Mount pada menit ke-42 dan skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Liverpool kalah lima pertandingan berturut-turut di Anfield untuk pertama kalinya. Padahal sebelumnya Liverpool tidak terkalahkan dalam 68 pertandingan berturut-turut.

Sebelum Chelsea, ada Everton, Manchester City, Brighton dan Burnley yang membawa tiga poin dari markas Liverpool. Liverpool memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di kandang hingga 2021.

Kemenangan terakhir di Anfield datang saat mereka mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada 16 Desember. Setelah itu, Liverpool menjalani tujuh laga kandang dengan dua kali seri dan lima kekalahan.

Ada catatan tak menyenangkan lainnya, yakni Liverpool menjadi juara bertahan pertama yang mengalami lima kekalahan kandang beruntun di Liga Inggris.

Tak ayal, hasil buruk ini memperkecil peluang Liverpool finis di empat besar karena saat ini berada di peringkat tujuh klasemen dengan 43 poin, selisih empat poin dari Chelsea di urutan keempat.

(mrp / pur)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5481610/liverpool-bikin-rekor-baru-5-kekalahan-beruntun-di-anfield?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles