7 pengajar muda Maybrat Lakukan Aksi Pendidikan, Berikut Fakta Menariknya

  • Bagikan

PAPUA(SR28)-Relawan pengajar muda merupakan pemuda pilihan yang melakukan aksi nyata dalam pendidikan, salah satunya di tempatkan di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Gerakan yang dilakukan oleh relawan pengajar muda ini terbilang masif dengan menjejaringkan dari beberapa aspek stakeholder untuk sama-sama mengambil peran terhadap dunia pendidikan.

Sebuah gebrakan baru yang dilakukan oleh relawan pengajar muda dengan melakukan aksi nyata melalui kegiatan “Nanomo” dengan mengakses lebih banyak sekolah.

Berikut merupakan fakta menarik seputar acara Nanomo;

1. Lokasi kegiatan yang mengakses lebih banyak sekolahUntuk menjangkau lebih banyak orang para relawan mengadakan lebih dari 15 sekolah.

2. Rentang waktu kegiatan panjangKegiatan diadakan dari mulai 23 Januari hingga 11 Februari 2023

3. Mengangkat ciri khas lokal

Kegiatan ini tak luput dalam pengenalan budaya termasuk pada masyarakat baru, baik melalui nama kegiatan yang didasari oleh bahasa suku Ayamaru, pola kegiatan yang mengikuti kearifan lokal masyarakat setempat, serta beberapa hidangan lokal yang memiliki cita rasa lua biasa.

4. Mengajak seluruh lapisan stakeholder

Kegiatan ini pun memberikan ruang serta peran pada masing-masing stakeholder sesuai dengan kemampuan dan juga perannya masing-masing.

5. Tuan Rumah akses terjauh

Kegiatan ini dibuka langsung di penempatan salah satu pengajar muda dengan akses terjauh dan terujung.

“Menstimulus anak-anak agar belajar itu menyenangkan, tidak membosankan dan juga mudah”, Ujar Ridya Khairunnisa selaku koordinator acara.

Harapannya dari kegiatan ini lebih banyak menjangkau serta menggerakkan setiap lapisan masyarakat untuk saling peka terhadap dunia pendidikan. (DANDI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *