Karang Taruna Kota Jambi Gandeng BLK Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Kerja ke Puluhan Pemuda

  • Bagikan
Karang Taruna Kota Jambi menggelar pelatihan kerja yang kepada puluhan pemuda yang ada di Kota Jambi.

KOTA JAMBI(SR28) – Memasuki triwulan ke empat di Tahun 2024, Karang Taruna Kota Jambi menggelar pelatihan kerja yang kepada puluhan pemuda yang ada di Kota Jambi. Pelatihan kerja digelar berkat dukungan penuh dari Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi.

Puluhan peserta yang rata-rata pemuda tersebut digembleng selama satu bulan penuh (25 hari) dengan pelatihan Microsoft office, desain grafis dan menjahit.

Ketua Karang Taruna Kota Jambi Warfian mengapresiasi penuh atas kerjasama antara ormas yang dipimpinnya dengan kesediaan dari BLK Provinsi Jambi.

“Kami sedang fokus memberikan kontribusi kepada pemuda/i yang ada di Kota Jambi untuk punya keahlian dan keterampilan kerja. Langkah ini kami yakini mampu meretas berbagai problematika yang akhir-akhir ini menjadi penyakit dimasyarakat, seperti gank motor, tawuran dan sebagainya. Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada BLK dibawah pimpinan Bapak Yahya yang telah gayung bersambut dengan visi dan program Karang Taruna Kota Jambi” ungkap Warfian dalam pembukaan kegiatan pelatihan.

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Provinsi Jambi Yahya Buwaiti dalam sambutan pembukaan pelatihan tersebut menyebutkan jika memberikan pelatihan kepada berbagai unsur masyarakat adalah komitmen penuh dari Pemerintah Provinsi Jambi.

“Kami komitmen untuk menyasar berbagai elemen masyarakat yang membutuhkan pelatihan keterampilan kerja. Hendaknya melalui keterampilan ini saudara sekalian bisa memasuki lapangan kerja atau menciptakan lapangan kerja sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Terima kasih kepada Karang Taruna yang telah berpartisipasi dalam percepatan terlaksananya program dengan leading sektor UPTD BLK Provinsi” pungkas Yahya.

Sebagai informasi, pelatihan yang digelar oleh UPTD BLK Provinsi Jambi dan Karang Taruna Kota Jambi ini digelar secara gratis dan selama kegiatan peserta akan diberikan konsumsi yang memadai. Selain itu peserta akan mendapatkan baju seragam serta sertifikat keahlian.

  • Bagikan