Akhir pekan Paskah membawa Belgia rekor penyitaan kokain lainnya

by admin

Otoritas Belgia keluar dari akhir pekan Paskah yang panjang dengan rekor penangkapan kokain lainnya setelah petugas bea cukai di pelabuhan Antwerp menyita hampir 11 ton obat tersebut, ditemukan di tengah kargo kulit biru.

Pengiriman tersebut membuat jumlah total kokain yang disita di Belgia selama enam minggu terakhir menjadi 27,64 ton senilai sekitar $ 1,63 miliar karena polisi memanfaatkan pembobolan jaringan komunikasi terenkripsi yang populer dengan penjahat, kata jaksa penuntut.

Bulan lalu, polisi Belgia menangkap 48 orang selama operasi yang melibatkan lebih dari 1.500 petugas dan menargetkan kejahatan narkoba terorganisir. Empat penangkapan lagi diumumkan pada Selasa, termasuk tersangka yang bekerja di kementerian keuangan, dinas kota Antwerp, dan (backslash) pelabuhan. Kantor kejaksaan mengatakan mereka didakwa dengan keanggotaan geng, penyuapan dan penyalahgunaan kepercayaan.

Jaksa Belgia mengatakan penyelidik membobol layanan pesan terenkripsi Sky ECC dan menyadap satu miliar pesan selama penyelidikan dua tahun.

Dengan ribuan kontainer pengiriman mencapai Antwerpen setiap hari, kota pelabuhan Belgia adalah salah satu pelabuhan masuk utama di Eropa untuk kokain. Perdagangan manusia di kota telah menyebabkan gelombang kekerasan baru-baru ini, termasuk baku tembak dan serangan granat.

Source link

Related Articles