Aksi Jokowi melepas sepatunya menjadi sorotan, Gibran pun mengalami hal serupa

  • Bagikan

Gibran bersama Megawati, Puan Maharani dan FX Hadi Rudyatmo. (Instagram / @ Puan Maharani)

Selain Jokowi, Gibran juga melepas alas kaki di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

SuaraSurakarta.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan netizen saat mengunjungi rumah duka Ketua Jalur Relawan Presiden Jokowi (Bara JP), Viktor S Sirait, Jumat (19/2/2021).

Begitulah sikap sosok asal Solo yang melepas sepatunya saat hendak masuk rumah duka untuk berdoa. Insiden itu diketahui setelah akun Twitter @SrikandiGaruda membagikan rekamannya pada Senin (22/2/2021).

Tak hanya Jokowi, putra tertua sekaligus Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka, juga melakukan hal serupa.

Saat itu, Gibran mendapat sorotan saat menjadi satu-satunya orang yang melepas alas kaki di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, 5 Agustus 2020.

Baca juga:
Beredar, video Jokowi mengundang keramaian, membagikan kaos dan topeng

Dikutip dari Suara.comSaat itu, Gibran mendatangi kediaman Megawati didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Solo yang juga menjabat sebagai Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Mereka disambut oleh Megawati yang didampingi putrinya Puan Maharani. Mereka kemudian berfoto bersama. Namun, di antara empat orang tersebut, hanya Gibran yang ditemukan tanpa alas kaki.

Kontan, hal itu mendapat sorotan dari netizen. Ada yang menyebut tindakan Gibran melepas alas kakinya sebagai simbol kesopanan, namun ada juga publik media sosial yang terus menulis kritik.

“Hanya Gibran yang terancam.” tulis seorang netizen di unggahan Instagram Puan Maharani ..

“Gibran sangat sopan, dia melepas sandalnya untuk menghormati tuan rumah,” komentar netizen lainnya.

Baca juga:
Jokowi disambut oleh keramaian masyarakat tanpa perawatan kesehatan di NTT

Sumber : https://surakarta.suara.com/read/2021/02/24/080222/aksi-jokowi-lepas-sepatu-jadi-sorotan-gibran-pernah-alami-hal-sama

  • Bagikan