Tujuh Turunan Kaya! Harta keluarga Raja Salman Rp. 21.000 T

  • Bagikan

Jakarta

Raja Salman bin Abdul Azis Al-Saud memimpin kerajaan terkaya di dunia. Keluarga Saud yang memerintah di Arab Saudi menjadi keluarga kerajaan dengan aset terbanyak di dunia.

Dilansir dari The Richest, Jumat (12/3/2021), keluarga Saud yang dipimpin Raja Salman memiliki kekayaan sebesar US $ 1,5 triliun. Jika diubah menjadi nilai tukar Rp. 14.000, total kekayaan keluarga ini mencapai Rp. 21.000 triliun.

Faktanya, kekayaan keluarga Saud melebihi kekayaan keluarga kerajaan Inggris yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II. The Richest juga melaporkan bahwa keluarga kerajaan Inggris memiliki aset sebesar US $ 88 miliar atau sekitar Rp. 1.230 triliun.

Kekayaan kerajaan Arab Saudi, Raja Salman, yang mengungguli kerajaan Inggris, konon berasal dari pengolahan minyak bumi yang besar di Arab. Salah satu pendapatan terbesar bagi keluarga Saud adalah penjualan minyak oleh perusahaan Saudi Aramco.

Aramco memang merupakan perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Mereka adalah penghasil cadangan minyak mentah terbesar kedua, perusahaan juga merupakan penghasil minyak harian terbesar.

Aset yang melimpah juga dimiliki oleh kerajaan Arab Saudi. Salah satunya adalah jajaran istana yang megah dan mewah. Raja Salman sendiri diketahui memiliki setidaknya empat istana yang megah dan mewah.

Istana pertama adalah Istana Murabba yang memiliki 32 kamar dan sekitar tujuh halaman. Kemudian, istana kedua yang dimilikinya bernama Istana Al Yamama yang memiliki sekitar 400 kamar.

Apalagi harta karun dan istana yang dimiliki keluarga Raja Salman? klik halaman berikutnya.

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5491540/kaya-tujuh-turunan-harta-keluarga-raja-salman-rp-21000-t?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan