banner 728x250

Rumah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Nyaris Terendam Banjir, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA – Hujan deras melanda wilayah Jakarta Selatan hingga mengakibatkan banjir di beberapa titik di antaranya Mampang Prapatan dan Bangka. Bahkan, kawasan Bangka yang diketahui rumah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tak luput dari genangan.

Ternyata ini yang menyebabkan kawasan sekitar rumah Kapolri terendam. Selain hujan lebat, air kali Mampang meluap sehingga merendam jalanan dan rumah-rumah warga.

banner 336x280

“Itu juga daerah rendah atau cekungan dan sifatnya rutin. Untuk penanganannya kami kerahkan semua tenaga di lapangan untuk percepatan surut. Kita melancarkan tali-tali air, kita bersihkan supaya lancar. Paling durasi waktunya pendek kok,” ujar Camat Mampang Prapatan Djaharuddin, Kamis (18/2/2021).

Untuk penanganan banjir di beberapa wilayah Mampang, petugas gabungan dari PPSU, SDA, dan Bina Marga dikerahkan. Adapun jumlahnya hingga mencapai ratusan orang. “Kalau secara personel semua. Kita PPSU saja setiap kelurahan ada 50. Dikali lima sudah 250 orang, belum SDA,” katanya.

Menurut Djaharuddin, banjir di depan rumah Kapolri juga langsung mendapatkan perhatian dari Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah.

Saat ini, air yang menggenang di kawasan rumah Jenderal Listyo telah surut setelah dilakukan penanganan. “Langsung kita sedot menggunakan pompa. Sekarang sudah surut semua,” ucapnya.

Sumber: Sindonews.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan