Al Haris Terima Penghargaan dari Menteri Perdagangan

  • Bagikan
MENDAG.jpeg

JAKARTA (SR28)- Setelah bulan kemarin mendapatkan 2 (dua) penghargaan sekaligus dari Wapres Ma’ruf Amin dibidag pertanian, kali ini Gubernur Provinsi Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos,MH yang  akrab disapa Al haris dinilai Pemerintah Pusat sebagai salah satu pemimpin daerah yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perlindungan konsumen.

Bersama Gubernur Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Gubernur Papua Barat, Al Haris menerima penghargaan tersebut dalam sebuah event bergengsi yang diselenggarakan kementerian Perdagangan R.I dengan melibatkan banyak pihak, dari unsur pemerintahan dan lembaga pusat dan daerah,  baik yang datang secara langsung, maupun yang hadir secara online, dengan tajuk  puncak acara Hari Konsumen Nasional 2021, bertempat di The Ballroom XXI Djakarta Theater Building 2″ floor. Jl M. H Thamrin no 9 Jakarta mulai pukul 13.00 WIB.

Dalam wawancara, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan beberapa hal terkait  penghargaan yang baru diterimanya dan menyampaikan himbauan kepada warga Jambi agar benar-benar dapat bijak dalam menggunakan aplikasi media online.

“Kita tentu bangga sekali, bahwa Jambi dihargai dalam kontek perlindungan terhadap konsumen”, ujar Al Haris.

“dan tentunya setelah masa pandemic ini, tentu kita akan lebih fokus lagi, bagaimana konsumen didaerah kita betul-betuk aman dan nyaman. Dengan kenyamanan dan keamanan ini kita berharap ekonomi warga akan semakin membaik”, lanjut Haris.

Menyinggung soal Pinjaman Online yang belakangan ini viral, Alharis meminta warga agar berhati-hati dan bisa memilah-milah aplikasi yang bermanfaat, dan yang tidak bermanfaat agar ditinggalkan.

“Masyarakat pengguna aplikasi agar bisa memilah-milah aplikasi yang bermanfaat, jangan sampai warga mudah tergiur dan akhirnya terjebak disitu. Melalui ini kita himbau kepada masyarakat Jambi agar dapat menggunakan aplikasi yang baik dan tepat, dan jangan sampai terjadi masalah yang menjerat dan bisa menyusahkan diri sendiri dan keluarga”, pungkas Haris.

Sementara itu sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam sambutannya mengatakan Eksport dan import negara kita saat ini, meski masih dalam keadaan pandemic, tumbuh sangat sehat, bahkan bulan Agustus yang lalu kita mendapatkan pertumbuhan tertinggi selama Indonesia merdeka, ini karena harga komoditas dasar naik berkalilipat, bukan karena menteri perdagannya.” Ujar Muhammad Luthfi disambut applause riuh para undangan.

Selanjutnya Muhammad Luthfi mengingatkan jajarannya bersama pemerintah daerah dan aparat terkait untuk benar-benar serius dalam mengawasi dan melindungi hak-hak warga negara sebagai konsumen.

“Menjaga kualitas, memastikan bahwa Konsumen mendapatkan haknya ketika membeli barang dengan baik dan benar adalah tanggung jawab pemerintah bersama apparat terkait untuk melindungi hak-hak warga sebagai konsumen”, lanjut Menteri perdagangan Muhammad Luthfi.

Selain pemberian penghargaan diatas, juga ada penghargaan kepada Bupati/walikota terpilih dengan predikat Daerah Tertib Ukur, antara lain Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Lumajang,Kabupaten Rokan Hilir, dan kabupaten Sleman dan penandatangan MOU kepada 43 Rektor dari berbagai universitas dari seluruh Indonesia.

  • Bagikan