Anggota DPRD Kota Jambi M Yasir Tinjau Lokasi Drainase di Paal V Bersama PUPR

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM,JAMBI- Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, M Yasir meninjau aliran Drainase yang menyebabkan banjir di RT 28 Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru Tepat di Depan SMA 6 Kota Jambi, Jumat (6/1/2023).

M. Yasir turun bersama Kabid SDA Dinas PUPR Kota Jambi, M Yunius mengecek kondisi dan merencanakan pembangunan untuk mengatasi banjir akibat aliran drainase yang telah rusak.

“Memang ada saluran air yang belum tertata ya, pada hari ini kita mengecek lokasi mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti dan dampak jelek yang dulu dirasakan oleh salah satu warga di sini sudah tidak terulang lagi kedepannya,” kata Kabid SDA Dinas PUPR Kota Jambi, M Yunius.

Menurutnya banjir yang terjadi memang karena masalah penataan tali airnya yang belum tertib, sehingga alirannya tidak tertata dan air tidak mengalir dengan benar.

Sebelumnya M Yasir yang merupakan anggota DPRD Dapil Kota Baru mendapatkan keluhan dari warga RT 18 tepatnya di Depan SMA 6 Kota Jambi bahwa sering terjadi banjir akibat debit air yang mengalir dari atas tidak dapat mengalir dengan baik di saluran drainase karena kondisinya sudah rusak.

Atas keluhan tersebut dirinya akhirnya turun bersama Dinas PUPR dan langsung merencanakan perbaikan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kota Jambi yang diwakili oleh Dinas PUPR diwakili Pak Yunius, atas nama warga RT 28 mengucapkan terima kasih atas respon yang cepat terhadap keluhan warga,” ucap M Yasir.

Politisi Gerindra ini berharap proses perbaikan drainase bisa segera dilaksanakan dengan baik.

“Mudah mudahan kedepan Pemerintah Kota Jambi tetap respon terhadap keluhan warga, kami hadir untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua RT 28, Zakaria juga mengucapkan terima kasih kepada M Yasir dan Dinas PUPR yang telah mendengar aspirasi dan keluhan dari warganya.

“Selama ini air yang melimpah dari SMA 6 itu menimpa ke rumah-rumah warga namun setelah mendengar rencana penanggulangannya dari PUPR dan juga dari anggota dewan kami sebagai warga mengucapkan ribuan Terima kasih,” ucapnya.

  • Bagikan