Anggota parlemen: Tiga orang tewas dalam bentrokan di tenggara Iran

by admin

Kantor berita setengah resmi ILNA telah melaporkan bahwa tiga orang tewas selama dua hari dalam bentrokan di kota Saravan, Iran tenggara, dekat perbatasan dengan Pakistan.

Massa yang marah menyerbu kantor gubernur distrik Selasa, sehari setelah penembakan penyelundup bahan bakar di perbatasan menewaskan sedikitnya dua orang.

Laporan ILNA hari Selasa mengutip Malak Fazeli, perwakilan Saravan di parlemen, yang mengatakan: “Sejauh yang saya tahu, tiga orang kehilangan nyawa saat dipindahkan ke rumah sakit.”

Tidak jelas apakah ketiga orang itu tewas dalam penembakan di perbatasan atau jika salah satu korban jiwa adalah akibat dari kekacauan di kantor gubernur kabupaten.

Fazeli mengatakan delapan orang lainnya dirawat di rumah sakit karena luka-luka tetapi tiga telah dibebaskan. Dia mengatakan ketenangan telah kembali ke kota.

Di sisi lain perbatasan, di Pakistan, para pejabat meratapi hilangnya nyawa dan mendesak pihak berwenang kedua negara untuk menyelidiki penembakan dan kekacauan yang diakibatkannya.

Sana Ullah Baluch, anggota Majelis Provinsi Baluchistan dan mantan senator di pemerintahan, mengatakan kepada saluran TV lokal bahwa dia telah mendengar laporan tentang angka kematian yang lebih tinggi, tanpa memberikan bukti.

Saravan adalah kota besar di Sistan-Baluchestan, provinsi gurun yang merupakan salah satu bagian Iran yang paling bergolak dan paling tertinggal.

Pejabat lokal Mohammad Hadi Marashi mengatakan Selasa, kemarahan di kantor gubernur berasal dari penembakan beberapa penyelundup bahan bakar di sisi perbatasan Pakistan dekat Saravan sehari sebelumnya.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/lawmaker-people-killed-clashes-southeast-iran-76081607

Related Articles