Banjir di Jakarta Jadi Sorotan Media Asing

  • Bagikan

Jakarta

Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya saat ini memang tak luput dari perhatian dunia. Sejumlah media asing juga memberitakan banjir tahunan itu.

Media yang berbasis di Singapura, Channel News Asia, memberitakan banjir hari ini dalam sebuah artikel berjudul “Jakarta dilanda banjir monsun, lebih dari 1.000 orang terpaksa mengungsi”.

“Banjir hebat di beberapa daerah di ibu kota Indonesia memaksa lebih dari seribu orang mengungsi dari rumah mereka pada Sabtu (20 Februari), dengan peringatan badan meteorologi negara bahwa kondisi akan berlanjut hingga minggu depan,” Channel News Asia memulai artikelnya hari ini, Sabtu. (20/2/2021).

Media asing juga menuliskan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir ini.

“Dua ratus RT telah terpengaruh, menurut data terakhir,” kata Anies Baswedan kepada televisi lokal pada Sabtu pagi, menambahkan bahwa lebih dari dua lusin pusat evakuasi telah didirikan di seluruh kota.

Media asing lainnya, Al-Jazeera juga memberitakan banjir ini dalam artikel berjudul “Banjir muson melanda ibu kota Indonesia, memaksa 1.300 orang mengungsi”.

“Meski warga Jakarta terbiasa dengan banjir besar di musim hujan, para ilmuwan memperingatkan bahwa banjir semakin parah,” tulis Al-Jazeera dalam artikelnya.

Simak videonya: Petugas Evakuasi Korban Banjir Kemang, Jakarta Selatan

[Gambas:Video 20detik]

Sumber : https://news.detik.com/internasional/d-5392601/banjir-di-jakarta-jadi-sorotan-media-asing?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan