Banjir Jakarta! Perbandingan Publik Era Anies dan Ahok: Era Ahok Lebih Baik!

by admin

Suara.com – Sejumlah wilayah di Provinsi DKI Jakarta yang dilanda banjir sejak beberapa hari lalu hingga Sabtu (20/2/2021) menyebabkan banjir di 139 RT dan 1.380 orang harus mengungsi.

Sedangkan banjir terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim, dengan rincian 29 Rukun Tetangga (RW) di Jaksel yang terdiri dari 44 RT dengan tinggi 40 cm-150 cm dan ada sebanyak tujuh Pengungsi dengan total 19 RT. orang-orang.

Sedangkan di Jakarta Timur terdapat 50 RW yang terdampak banjir, terdiri dari 143 RT dengan ketinggian 40 cm-180 cm, dan 372 KK dengan total 1.361 jiwa mengungsi, sedangkan di Jakarta Barat ada empat RT. RW dan enam RT terdampak banjir.

Lalu, banjir di Jakarta sudah jadi topik yang sedang tren di twitter. Sejumlah netizen yang kesal pun membagikan foto dan video terbaru terkait banjir Jakarta.

Diadaptasi dari hops.id — Jaringan Suara.comAkibat bencana banjir tahun ini, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun ikut terangkat. Meski banjir di Jakarta sudah setahun terjadi, sejumlah warganet tampak kebingungan kenapa Anies terlihat begitu disalahkan atas banjir ini.

Hal tersebut terungkap saat pengelola akun Twitter @areajulid membagikan foto pada Sabtu (20/2/2021).

Foto tersebut berisi narasi berikut:

Jakarta selalu kebanjiran, dari tahun ke tahun seakan tidak ada satu era pun yang tidak pernah banjir (CMIIW), dan dulu ketika banjir sudah kebanjiran, tidak ada kerancuan menyalahkan salah satu pihak. , tapi kenapa di era gubernur. sekarang orang malah berlomba-lomba menggulingkannya? Nampaknya gubernur sebelumnya tidak pernah di-bully separah ini“.

Kemudian, unggahan tersebut menjadi viral dan menyedot perhatian netizen yang melihatnya. Tak sedikit pula yang membandingkan masa pemerintahan Gubernur Anies Baswedan dengan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Coba mikir dulu, di masa Om Ahok titik banjir di Jakarta bisa berkurang, tapi sekarang? Ya lihat saja kenyataannya, bagaimana, kenapa disalahkan? Tidak menyalahkan kinerja, yang patut dipertanyakan. Apa yang sedang kamu lakukan? Angel wes, “tulis akun @chr ***.

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/02/20/171912/jakarta-banjir-publik-bandingkan-era-anies-dan-ahok-mendingan-zaman-ahok

Related Articles