Berbagai Aksi Media dari IMAKIPSI, Nadiem Tak Juga Kunjung Beri Jawaban

  • Bagikan
aksi.jpg

SR28JAMBINEWS – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021, Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) tengah berlangsung menyuarakan aspirasi terhadap pendidikan Indonesia melalui aksi media dengan berbagai platform digital yang gunakan.

Aksi media yang dilakukan selama 2 hari ini (2-3 Mei), mulai dari aksi poster, aksi media berita, aksi hastag, sampai pada aksi meme yang berisikan tuntutan dan bahan kajian pendidikan Indonesia di formulasikan ke dalam bentuk aspirasi yang kreatif.

Tetapi, sampai proses berlangsungnya aksi media yang dilakukan Imakipsi, belum mendapat tanggapan oleh pihak dari kemendikbudristek atas tuntutan Imakipsi. Tentu ini menjadi hal yang perlu dinantikan responsifitas demi berlangsungnya pendidikan yang lebih bermutu di Indonesia.

Refor Diansyah selaku Ketua Umum Imakipsi Pusat menjelaskan Peran ini bukan semata-mata untuk hanya sekedar peringatan Hardiknas. Untuk itu Imakipsi turun menggelar aksi media dengan konsep digital karena untuk memaksimal regulasi dan penerapan pendidikan di Indonesia lebih bermutu.

“Aksi media akan kami lakukan untuk sistem pendidikan di indonesia semakin bermutu, sehingga kami menyuarakan aspirasi dengan memanfaatkan digital,” ungkapnya.

Ia menegaskan responsif atau tanggapan atas tuntutan Imakipsi dari pemangku kebijakan dan mengelola sistem pendidikan indonesia, yakni Kemendikbudristek Nadim Makarim diharuskan.
sehingga kejelasan dan dialog untuk berorientasi pada pendidikan nasional yang bermutu bisa terlaksana.

“Kami tunggu respon bapak Nadim selaku pemegang kebijakan pendidikan nasional atas aspirasi berisikan tuntutan kami, karena inilah momentum untuk pendidikan yang lebih berkualitas,” pungkasnya.

  • Bagikan