Beritahu Jokowi, Berinvestasi Alkohol Itu Salah

by admin

Suara.com – Pendiri Partai Ummat, Amien Rais, meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU), serta seluruh eksponen muslim untuk ikut mendesak agar aturan tentang investasi alkohol dicabut.

Amien Rais juga meminta Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberi tahu Presiden Jokowi bahwa kebijakan tersebut tidak tepat.

Hal tersebut disampaikan Amien Rais melalui video berjudul “Presiden Telah Menghancurkan Masa Depan Bangsa” yang disiarkan di saluran Youtube dia.

“Makanya saya minta MUI, Muhammadiyah, NU, serta seluruh eksponen muslim segera minta dicabut Perpresnya, selesai,” harap Amien Rais, seperti dikutip. Suara.com pada Senin (1/3/2021).

Baca juga:
Makam Viral Pakai Masker, Kemunculannya Bikin Publik Ditampar

Pasalnya, investasi minuman beralkohol menurut Amien Rais merupakan pertaruhan bagi generasi muda. Meski hanya diperuntukkan di beberapa daerah, mantan wakil MPR itu tetap menolak.

Amien Rais tentang berinvestasi dalam alkohol (YouTube).
Amien Rais tentang berinvestasi dalam alkohol (YouTube).

“Cuma tidak diberi legalisasi seperti itu di negara kita. Memang itu tren di masyarakat yang harus kita tutup. Jangan sampai terjadi perusakan moral, apalagi anak muda, minum alkohol lalu main judi, apalagi judi,” dia berkata.

Amien Rais kemudian bercerita tentang kehidupannya di Amerika. Katanya, setiap orang di sana sering meminta agar setiap akhir pekan mengurangi minuman beralkohol.

“Jadi kami tahu bahwa jumlah kerusakan moral di Amerika, terutama pembunuhan, menurut saya adalah yang tertinggi di negara mana pun. akhir pekan (akhir pekan) tanpa batas, ”jelas pendiri Partai Umat itu.

“Jadi mungkin Pak Jokowi maksudnya itu ya tolong (tolong),” kata Amien Rais seraya menambahkan,

Baca juga:
Wakil MUI Anwar Abbas: Alkohol Pemicu Eksploitasi Aturan

Lebih lanjut, Amien Rais mengatakan, tugasnya mengingatkan bahwa aturan itu keliru. Dia mencolek Ma’ruf Amin, yang merupakan cawapres Presiden Jokowi dan tahu betul tentang Islam.

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/03/01/075916/amien-rais-mohon-ke-maruf-amin-katakan-ke-jokowi-investasi-miras-keliru

Related Articles