Bersiap! Program Beasiswa S1 Dan S3 Jambi Mantap Segera Dibuka

  • Bagikan

JAMBI(SR28)-Pemerintah Provinsi Jambi melalui Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan akan segera merealisasikan program beasiswa Jambi Mantap untuk jenjang strata 1 atau sarjana, serta jenjang strata 3 bagi masyarakat.

Kepala Biro Kesra Provinsi Jambi, menjelaskan pembukaan program beasiswa tersebut akan dilakukan setelah adanya surat keputusan Gubernur Jambi untuk pembentukan panitia seleksi.

Pansel nantinya akan bertugas untuk menilai siapa saja yang berhak menerima bantuan program beasiswa ini sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Muktamar menjelaskan untuk beasiswa sarjana akan diperuntukkan bagi siswa berprestasi serta siswa yang masuk dalam dtks dengan alokasi sebanyak 150 orang sementara untuk beasiswa Doktor dikhususkan bagi para dosen yang alokasinya sebanyak 37 orang dengan rincian 12 untuk program beasiswa luar negeri dan 25 untuk program beasiswa dalam negeri. Sedangkan untuk besar beasiswanya S1 akan mendapatkan bantuan 30 juta rupiah per orang kemudian program S3 luar negeri 100 juta rupiah per orang sementara program beasiswa S3 dalam negeri mendapatkan 70 juta per orang.

“Kita berharap tidak paling indah itu mungkin akhir-akhir September. Berarti awal-awal Oktober itu sudah bisa kita umumkan”, ujar Mukhtamar Hamdi.

  • Bagikan