Bill Gates, Patah Hati Karena Android

by admin


Jakarta

Bill Gates mengaku saat ini menggunakan ponsel Android. Sistem operasi dengan logo robot hijau ini beberapa kali disebut-sebut oleh pendiri Microsoft. Dia tampaknya berada di antara cinta dan benci dengan Android. Bahkan bisa dibilang, kesuksesan Android membuatnya patah hati karena kegagalan Windows Phone.

“Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android,” kata Gates, seperti dikutip MacRumors, Sabtu (27/2/2021). “Karena saya ingin mengikuti semuanya, saya sering bermain-main dengan iPhone, tapi yang sering saya bawa adalah Android,” sambungnya.

Pria berusia 65 tahun ini sepertinya punya alasan lain kenapa dia lebih memilih Android ketimbang iPhone untuk penggunaan sehari-hari. Menurutnya, ponsel Android lebih bersahabat dengan aplikasi Microsoft.

“Beberapa pabrikan Android memasang perangkat lunak Microsoft yang memudahkan saya. Mereka lebih fleksibel tentang bagaimana perangkat lunak tersebut terhubung dengan sistem operasi,” jelas Gates.

“Jadi itulah yang akhirnya membuat saya terbiasa. Banyak teman saya punya iPhone, jadi tidak ada yang benar-benar murni,” lanjut Bill Gates.

Beberapa waktu lalu, Bill Gates juga menyatakan bahwa Android adalah penyesalan terbesarnya. Ia mengaku terlalu banyak memberikan kesempatan kepada Google untuk meluncurkan Android, yang dalam prosesnya ia dan Microsoft kalah bersaing dengan Windows Phone yang akhirnya mati.

“Kesalahan terbesar (saya) adalah … kesalahan manajemen apa pun yang saya lakukan yang mencegah Microsoft menjadi seperti Android,” kata Gates.

“Secara detail, Android berada dalam konteks platform standar pada ponsel, yang bukan Apple. Itu adalah posisi alami yang ingin diduduki Microsoft sebagai pemenang,” kata Bill Gates.


Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-5475513/bill-gates-yang-patah-hati-karena-android?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles