Bulog Jambi Pastikan Stok Beras dan Daging Aman Hingga 3 Bulan Kedepan

- News
  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Kantor wilayah Bulog Jambi menjamin ketersediaan stok beras untuk provinsi Jambi masih dalam kondisi aman. Setidaknya stok beras yang ada di beberapa gudang bulog saat ini tersedia sebanyak 7.200 ton.

Jika berdasarkan konusmsi rata-rata masyarakat Jambi yang mencapai 1.500 sampai dengan 2.000 ton perbulan. Stok tersebut bisa bertahan selama 3 bulan hingga 4 bulan kedepan.

 Untuk beras kualitas medium sendiri, hingga eceran tertingginya ada di Rp.9.950 perkilonya, sedangkan beras premium diangka Rp.13.000 perkilonya.


“Di Jambi saat ini stok beras ada 7.200 ton, ketahanan kita itu sekitar 3 sampai 4 bulan jadi untuk stok beras cukup,” ujar Defrizal, Kakanwil Bulog Jambi. 

Kemudian untuk komoditi pangan lainnya seperti gula, tepung terigu dan mintak goreng juga masih mencukupi kebutuhan masyarakat Jambi. Dan diperkirakan masih mampu mencukupi hingga 2 sampai 3 bulan kedepan.

Selain beberapa komoditi pangan tadi, Kanwil Bulog Jambi memastikan bahwa stok daging beku untuk Jambi juga masih tersedia.

Untuk saat ini, jumlah stok daging beku Sapi yang ada di lemari pendingin Bulog berjumlah 17 ton. Jumlah tersebut diprediksi mampu mencukupi kebutuhan masyarakat selama 2 bulan hingga 3 bulan kedepan. (Arta/Agus)

  • Bagikan