Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Takmir Masjid Kabupaten Tanjabbar Tahun 2022

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag membuka secara resmi pelatihan Takmir Masjid Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda, Rabu (14/12/22).

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di Aula Hotel Ar-Riyadh ini, juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kabag Kesra, Ketua MUI Tanjabbar, Ketua Dewan Mesjid, Narasumber, peserta serta tamu undangan lainnya.

Kabag Kesra Hidayat Kasuma dalam laporannya mengatakan maksud diadakannya pelatihan ini untuk membentuk Takmir Masjid dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk kemajuan pengelolaan fungsi Masjid

“Pelatihan ini dilaksanakan selama 1 (Satu) hari bertempat di Hotel Ar-Riyadh Kualatungkal, narasumber Yaitu Ketua MUI, Ketua Dewan Mesjid dan dari Polres Tanjabbar sementara peserta berjumlah 50 Orang yang berasal dari Masjid-Masjid wilayah Kualatungkal,” lapornya.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa melaksanakan kegiatan pelatihan takmir masjid tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanjabbar terhadap pengelolaan dan kepengurusan masjid, harapannya keberadaan takmir masjid nantinya dapat mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat serta kemakmuran masjid.

“Karenanya melalui kegiatan ini saya berpesan kepada seluruh peserta yang hadir dan akan mengikuti kegiatan ini agar bersungguh-sungguh dalam memahami uraian-uraian materi yang nantinya akan disampaikan oleh narasumber sehingga apa yang kita cita-citakan untuk kemajuan dan kemakmuran masjid dapat kita kasihkan melalui kepengurusan di masjid masing-masing,” tutur Bupati.

“Pelatihan ini termasuk dalam visi misi kami di dalam Tanjab Barat BERKAH, yaitu dipoint ketiga religius, Bagaimana menciptakan suasana religius yang garda terdepannya adalah Masjid, kami akan terus mensupport dan membantu Mesjid baik dalam pendanaan maupun lainnya, dan kami akan terus menjalankan program Subuh Keliling dan Jumat Berkah yang akan menyasar Mesjid-Mesjid di Kabupaten Tanjab Barat,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami berharap bahwa keberadaan Takmir Masjid ini nantinya mampu mengisi setiap ruang untuk berbuat bagi kemajuan dan peningkatan kualitas pengelola maupun kepengurusan masjid mengemban amanah dan senantiasa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tanjabbar dalam meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kabupaten Tanjab Barat yang BERKAH (Berkualitas,Ekonomi maju,Religius,Kompetitif,Aman dan Harmonis). (Sabri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *