Bupati Buka Rakor Bersama Unsur Forkopimda serta OPD di Lingkup Pemkab Tanjabbar

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Anwar Sadat M.Ag menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupten Tanjabbar, Selasa (13/12/22).

Rakor yang dilaksanakan diaula Hotel Grand Ariyadh Kualatungkal tersebut dalam rangka ‘Antisipasi Situasi dan Kondisi serta Kantrantibmas menjelang Hari Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023’

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pada Tahun 2022, situasi berangsur membaik dari pandemi covid-19, namun menurutnya perayaan Hari Natal serta Libur Tahun Baru 2023 mendatang tetap menjadi atensi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat diseluruh daerah termasuk Kabupaten Tanjabbar.

“Menyikapi kondisi tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita bersama dan yang akan kita bahas upaya penanganannya pada forum ini antara lain intoleransi antar umat beragama, stabilitas harga dan pasokan kebutuhan bahan pokok, dan peningkatan aktivitas masyarakat,” tutur Bupati.

“Kemudian, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, peningkatan keamanan dirumah ibadah, tempat wisata dan tempat keramaian, pencegahan penyebaran virus covid-19, penyalahgunaan dan peredaran obat-obatan terlarang, adanya sejumlah infrastruktur baru yang berimplikasi pada kelancaran arus mudik, prediksi cuaca yang memasuki musim hujan yang berimplikasi pada terjadinya kecelakaan lalu lintas, Ancaman Terorisme,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda serta OPD sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam rangka kaitan dengan keamanan, ketertiban dievent-event besar.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Tanjabbar, Muhammad Firdaus, SE mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh unsur Forkopimda serta OPD dalam mengantisipasi situasi dan kondisi serta Kantramtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipsi unsur Forkopimda dan OPD terkait Semoga dengan rapat koordinasi ini dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023,” ucapnya.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi ini Kepala Kejaksaan Negeri Kualatungkal Marcello Bellah SH. MH, Kabag OPS Polres Tanjab Barat Kompol Jan Manto H Sianturi SH, SIK. MH, Kasdim 0419 /Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M,Si, Asisten II, Para Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Pemkab Tanjabbar serta Narasumber. (Sabri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *