Bupati Tanjab Barat Lansung Sambangi Lokasi Kebakaran di Jalan Ahmad Yani Parit 1

  • Bagikan
Screenshot_2022-02-01-03-00-06-47.png


KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,S.Ag didampingi Wabup Hairan,SH Senin (31/01/22) sambangi lokasi Kebakaran yang terjadi di Jalan Ahmad Yani (Jalan Bahagia Parit 1) yang terjadi sekitar Pukul 15.10 wib dan menghanguskan 13 buah Rumah warga.


Hadir dalam kunjungan tersebut Sekda Tanjab Barat Ir.H.Agus Sanusi,Dandin 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, Humas Kabag Pemkab Tanjab Barat,Kepala Kepala Dinas Damkar Iswardi, Pelaksana BPBD Tanjab Barat Drs.Zulfikri,M.Ap,Kadi Dinsos.


Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat ketika dikonfirmasikan awak media terkait kebakaran tersebut mengatakan, mengetahui kebakaran ini saat giat kunjungan Danrem.

“Kita baru tahu diamana kita juga tadi ada kegiatan kunjungan kerja Danrem,dan selesai kegiatan kita langsung menyambangi lokasi kebakaran ini,dan setelah kita lihat didapati ada beberapa rumah yang memang hangus terbakar,dan kita ketahui disebelah ini merupakan bangunan lama yang terbuat dari Kayu jadi memang mudah terbakar,” kata Bupati.


“Atas kejadian ini kita langsung menurun kan Bantuan ,dari Polres ,Dandin,damkar untuk bersenergi melakukan Bantuan,dan cepat tangggap sehingga dapat memperediksi dan memadam kan Api tersebut hanya saja tadi kita sedikit kendala pengambilan Air dan kita berharap kepada masyrakat setempat apabila ada kebakaran mohonlah kalau ada air dirumah nya,atau ada kolam dan sebagai nya segera lah dibuka karena kita inigin menjaga keselamat semuanya,artinya dengan kita saling bantu dan membahu kita lebih mudah menanggapi permasalahan ini,” tambah Bupati.


“Saat ini kita sudah mendirikan posko di Rumah Pak RT.04, ini dalam rangka untuk mengantisipasi Masyarakat kita yang terdampak Kebakaran ini,dan kita pastikan mereka ada tempat tinggal kita akan berikan bantuan sembakonya untuk makan dan minum supaya tidak terbebani akibat kebakaran ini,mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini kita akan evaluasi kita kan kerja cepat dan insyallah kita kan berikan bantuan kepada Saudar-saudara kita yang dapat musibah.”dan kami atas nama kepala Daerah dan seluruh jajaran mengucapakan berbelasengkawa Atas kejadian ini,dan kami berharap seluruh masayarakat Tanjab Barat,untuk berhati-hati menjaga jangan sampai timbul hal-hal yang tidak kita inginkan,karena kita ketahui dibulan Puasa sering terjadi kebakaran tersebut,oleh karena kita kembali mengingatkan agar masayarat lebih berhati – hati lagi nanti nya,” tandas Bupati.


Terpisah Kepala Dinas Damkar Iswardi mengatakan, pihaknya baru Tau Keabakaran tersebut atas laporan Warga sekita Pukul 15.10 Wib.

“Kita telah menurunkan petugas Damkar sekitar 100 personil,dan menurun an Lima (5) Unit Mobil Pemadam kebakaran,dan terkait kendala tidak ada kendala,hanya saja kita tadi kehabisan Air,oleh karena nya kita menyedot Air Dari laut dan dari kolong rumah warga,kerena persediaan Air Tangki kita itu terbatas,maka untuk dapat memadamkan Api kita mengunar suber air yang ada,” pungkasnya.


Beruntung dari kejadian tersebut tidak didapati korban jiwa,hanya saja kerugian matrial tidak dapat dielakan oleh warga,dan api dapat dipadam kan oleh anggota Damkar dan masayarkat setempat dengan dengan saling bantu dan membahu. (Agus/Sabri)

  • Bagikan