Bupati Tanjab Barat Menghadiri Pembukaan Diklat Revolusi Mental Di Subang Jawa Barat

  • Bagikan
Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia bagi Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar

SUBANG (SR28) – Belum lama ini Jum,at (17/05/24) Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia bagi Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hannas,Kabupaten Subang, Jawa Barat dan pelaksanaan tersebut diikuti Pemkab Tanjab Barat dengan peserta sebanyak 51 orang terdiri dari Pejabat Eselon II & III dan Pemkot Metro sebanyak 30 Peserta terdiri dari Para Kepala Sekolah SMPN/SDN/Guru Kota Metro, serta di hadiri Mayjen TNI (Purn) Dr. Bibit Santoso, S.IP., M.H. Marsda TNI (Purn) Dikdik Amir Hasan, S.IP., M.M, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Eko Hadi Sutejo, S.H., M.Si dan Civitas Academica Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Asta Hannas.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, revolusi mental bagi ASN merupakan sebuah Ikhtiar untuk memperbaiki dan membangun karakter ASN, sebab ASN adalah contoh “Role Model“ yang menjadi faktor pembangkit dan pendorong Revolusi Mental masyarakat.

“Sebagai gerakan kolektif, Harus disadari Revolusi Mental (Revmen) akan dapat mengembalikan kedisiplinan ASN, serta memperkuat peran semua Institusi pemerintah dan pranata Sosial Budaya di masyarakat sehingga dapat mewujudkan Tanjab Barat Berkah,“ papar Bupati.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat menekankan,”perombakan cara pandang dan cara befikir serta cara bekerja agar dapat selaras dengan menanamkan optimisme Revmen sehingga dapat menghasilkan perubahan kepada insan ASN dalam memberikan pelayanan terbaik dan peningkatan kepecayaan bagi masyarakat Tanjabbar,” tegasnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S. dalam kuliah umumnya dengan judul tema Esensi Revolusi Mental dan Pembumian Nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara mengutarakanm wujud nyata Revolusi Mental bagi para pejabat di Lingkup Pemkab Tanjab Barat dengan sepenuhnya mengimplementasikan seluruh program Tanjung Jabung Barat Berkah demi kesejahteraan masyarakat.

“Apa yang akan kita perbuat,kita akan memulai sesuatu,dan setelah memulai sesuatu apa yang akan kita berikan, anda (peserta diklat) harus memberikan sesuatu yang baik bagi Bangsa dan Negara itulah salah satu bentu Revolusi Mental yang ada pada diri kita,” kata Ermaya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan serah terima Berita Acara Diklat dan Pemasangan Tanda Peserta Diklat kepada perwakilan peserta Diklat.

”Turut Hadir Pada Acara tersebut, Marsda TNI (Purn) Dikdik Amir Hasan, S.IP., M.M, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Eko Hadi Sutejo, S.H., M.Si, Para peserta Diklat dari Kan. Tanjung Jabung Barat, Peserta Diklat dari Kota Metro, dan Civitas Academica Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Asta Hannas. (Sabri)

  • Bagikan