Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Rakor KLA Dalam Upaya Pencapaian Peringkat Madya

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag kamis (20/01/22) menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Tanjung Jabung Barat Tahun 2022.” sekaligus memimpin Rakor Tersebut.”yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan, turut dihadiri Sekda,Kapolres, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat,Kabag di Lingkup Sekertariat Daerah serta tamu undangan lainya.

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag dalam sambutannya mengatakan,”dilaksanakan nya Rakor Gugus Tugas ini menjadi indikator-indikator yang telah dikerjakan agar segera dikumpulkan dan dirangkum menjadi satu,pada Sekretariat Gugus Gugas yang telah terbentuk di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kab.Tanja Barat.

”Poin terpenting dari proses pengembangan KLA ini yaitu penguatan komitmen koordinasi di antara para stakeholder pemangku kepentingan dalam pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan,”ujar Bupati dalam Rakor tersebut.

Lanjut Bupati, “Anak merupakan investasi di masa yang akan datang,sehingga menjadikannya lebih berkualitas dan menjadi modal pembangunan,dan ini merupakan tanggung jawab semua pihak mulai dari Pemerintah, masyarakat,dunia usaha, serta media yang harus bahu-membahu untuk dapat mewujudkannya.”dan Kita masih punya waktu sampai dengan akhir Maret 2022 untuk mengumpulkan data-data indikator KLA, saya ingin Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2022 nanti bisa mendapat peringkat madya,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas P3AP2KB Drs.H.Muhammad Yunus mengutarakan kebijakan kabupaten Layak Anak bertujuan untuk mensinergikan semua sumber daya baik Pemerintah,masyarakat,dunia usaha, mau pun Media, sehingga dapat terwujud kepastian Perlindungan bagi Anak Indonesia.

“Kegiatan Pada hari ini adalah merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang lalu,dalam rangka untuk mewujudkan Kab. Tanjab Barat Layak Anak menjadi peringkat Madya (600-700 Poin) pada Tahun 2022, ada beberapa indikator yang harus dikumpulkan sampai batas akhir bulan Maret 2022 dan di input di awal April 2022,” paparnya.

Sementara itu terpisah, PLT Kepala Bapeda Ir.H.Firdaus Khatab.MM selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak dalam kesempatan tersebut menambahkan terkait indikator-indikator capaian dan sasaran untuk mengejar target Peringkat Madya.

”Komponen kunci dalam mewujudkan KLA pada semua indikator adanya peraturan Kebijakan Daerah Tentang KLS, Keterlibatan Forum Anak, Kemitraan Antar OPD,Keterlibatan Lembaga Kemasyarakatan,Kemtiraan dengan Dunia Usaha, dengan Media dan Inovasi,” tandasnya. (Agus/Sabri)

  • Bagikan