Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Kunjungi Desa Kampung Baru

  • Bagikan
hyteteytey.jpg

TANJAB BARAT (SR28) – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali laksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022, yang mana kali ini dilaksanakan Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam, Rabu (20/04/22).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Wakil TP PKK I, Anggota DPRD, Camat Batang Asam, Kepala Desa, Danramil, Kapolsek,  BAZNAS, Tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan suci ramadhan merupakan keistimewaan bagi umat muslim, dimana setiap orang muslim berlomba-lomba meningkatkan ke imanan melalui aktivitas puasa, tarawih, tadarus dan bentuk amaliah lainnya.

” Semoga dengan safari ramadhan yang dilaksanakan Pemkab ini dapat menjadi semangat baru mempererat tali silarurahmi, sekaligus memyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan dalam mengabdikan diri untuk masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya, terkait pemasalahan listrik yang belakangan ini sering terjadi ,Bupati mnegaku pihaknya telah melakukan upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut,salah satunya dengan melakukan pertemuan dengan Pihak PLN UP3 Jambi, PLN ULP Kuala Tungkal serta pihak Tanjung jabung power.

“Di awal kita sudah mempreseure (menekan) PLN dan TJP (Tanjung Jabung Power) untuk memberikan pelayanan prima tentang listrik di Tanjabbar,” ungkapnya

Bupati juga sebut Pemkab terus mendorong penyelesaian Gardu Induk yang berada di Sungai Saren untuk menambah supply listrik, sehingga diharapkan dapat  mengatasi permasalahan listrik di Tanjab Barat. Ditambahkannya, untuk mempercepat proses penyelesaian gardu induk tersebut, Pemkab akan lakukan kunjungan Kementerian.

” Kedepan Kami juga akan melakukan kunjungan ke Kementerian guna mendorong percepatan penyelesaian Gardu Induk Listrik,” ujar Bupati

Sementara terkait Infrastruktur jalan, Bupati sampaikan bahwa Jalan Prioritas yang menjadi akses Daerah Ulu ke Ilir akan dilaksanakan pada Tahun 2022, sehingga diharapkan dapat memberi kemudahan akses bagi masyarakat.

Masih pada kegiatan yang sama, Bupati H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati dan Ketua TP PKK  serahkan bantuan Mushaf Al- Quran, serta bantuan Baznas bagi anak yatim, serta kaum Duafa di Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam.

Kegiatan safari Ramadhan dilanjutkan dengan tausian singkat yang disampaikan oleh Ust. Hamdani dan Bilal M. Yusuf Ramadhan, dan sholat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh ust. H. Abdul faqih al-hafidz. (Agus/Sabri)

  • Bagikan