Bupati Tanjabbar Dan Gubernur Jambi Hadiri Peringatan Hari Air Sedunia Ke-29

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,S.Ag Bersama Plt. Gubernur Jambi,Nur Cahaya Murni hadiri acara peringatan Hari Air Sedunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.”Acara tersebut bertempat di Bendungan Suban, Senin (05/04/21)

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Jambi, Dandrem, Kepala Opd provinsi terkait seperti PUPR, Para anggota DPRD Provinsi Jambi, DPRD Tanjab Barat , Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten 3 jetter Simomora, Camat Batang Asam Dian Paripurna, Kades Suban dan tokoh masyarakat desa Suban.

Dalam sambutan PJ. Gubernur Jambi. Hari Nur Cahaya Murni mengucapkan rasa terima kasih atas suksesnya acara peringatan Hari Air Dunia.

“Terutama kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi dalam mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 yang kita laksanakan di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjab Barat,”papar Plt. Gubernur.

Lanjut Gubernur Jambi,”Penting bagi kita untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat Provinsi Jambi,Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh indonesia,Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air,untuk itu Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang,” timpalnya.

Dalam kesempatan yang sama diwaktu berbeda Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan,”Hari ini alhamdulillah provinsi jambi mengadakan peringatan Hari Air Sedunia ke-29 di Desa Suban,Kecamatan Batang Asam,Kabupaten Tanjab Barat,Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi Tanjab Barat untuk lebih revitalisasi sumber sumber air penagangan air dan sebagainya,”ucap Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan,Karena akan mengurangi resapan sumber air.

“Untuk itu mari lestarikan Daerah kita Dengan penanaman dan penghijauan,denga tidak membuang sampah ke sungai,maka ini adalah upaya yang sangat efektif, dalam rangka menjaga kelesatarian air,”tandasAnwar Sadat. (Sabri)

  • Bagikan