Bupati Tanjabbar Lakukan Panen Cabe Merah Di Area Tanah 10 Hektar

  • Bagikan
banner 468x60

KUALA TUNGKAL (SR28) – Selasa (18/01/22) Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat.M,Ag, bersama Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah SE, Dandim O419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj.Umi Fadilah Sadat.

banner 336x280

Hadir juga, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora S.IP, dan Anggota DPRD Tanjab Barat Arpin Siregar, Kadis DTPH, Kabag Prokopim, Camat Betara, Kapolsek Betara dan Para Kelompok Tani melakukan panen raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara.

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat mengatakan,”Ini merupakan momentum yang sangat baik, apalagi saat ini kita masih berada ditengah Vandemi covid 19 bergeliat ekonomi perdesaan,” ujar bupati.

“Harapan kami dengan bergiliat ekonomi mikro ini bisa menjadi efek yang luar biasa mejelang ramdhan dan hari raya nanti, melalui panen raya cabai merah dapat meningkatkan pendapatan petani dan wanita tani menuju Kab.Tanjab Barat yang Berkah,” harap bupati kepada sejumlah media.

Lanjut Bupati,”Sesuai perkembangan zaman anak-anak kita tidak tertarik lagi dengan perkebunan dan pertanian sehingga meninggalkan lahan yang ada dan mencari ekonomi kekota, maka dari itu kita berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola lahan tidur yang ada ditanjab barat ini, untuk menjadi lahan pertanian dan perkebunan, juga membuat harga pasarnya melalui Diskoperindag,” imbuh Bupati.

Bupati juga menjelaskan, lahan yang ditanam cabai saat ini seluas 10 hektar, ini merupakan aset pemda dan tidak bisa dijual belikan, “Kita berikan lahan ini buat masyarakat, tanahnya tolong diperhatikan dan dirawat jangan dikaplingkan,” ujarnya.

“Kedepannya kita menginginkan lahan- lahan yang ada disetiap kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Barat ada produk unggulan dari segi pertanian maupun perkebunan, guna menambah ekonomi keluarga,” pungkas Bupati.(Agus/Sabri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan