banner 728x250

Bupati Tanjabbar Launching Becak Wisata Agar Pendapatan Tukang Becak Bertambah

  • Bagikan
banner 468x60

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati Hairan,SH Jumat (01/10/2021) melaunching Becak Transportasi Wisata, yang dilaksanakan di Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam atau lebih dikenal Water Front City (WFC) Kuala Tungkal.

Dalam saMbutannya Kadis Disparpora Otto Riyadi menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

banner 336x280

“Becak transportasi wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Tanjung Jabung Barat dan terus kita tingkatkan menjadi kendaraan wisata,” imbuhnya.


Ditempat yang sama Bupati Tanjung Barat H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga dan apresiasinya atas dukungannya atas launchingnya becak transportasi wisata di Tanjung Jabung Barat.

“Dengan terobosan dan inovasi yang baik dan mengingat peran becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Tanjung Jabung Barat dan ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota kuala Tungkal,tentunya juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan Tukang Becak,” harapnya.


Lanjut Bupati,”Dalam 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki tranportasi becak dan tentang becak tranportasi wisata ini sudah lama ada di masyarakat dan para penggiat sosial, hanya saja kita mencari momen yang tepat untuk launchingnya,untuk menjadi Becak Wisata dalam rangka pelaksaan MTQ tingkat Provinsi Jambi ini lah merupakan momen yang tepat untuk memeperkenalkan dan melestarikan Transportasi Umum yang tertua yakni becak,” papar bupati.


Bupati juga berharap dengan bersamaan kegiatan MTQ ke-50 Tingkat Propinsi Jambi, kegiatan ini juga dapat membangkitkan atau menghidupkan kembali kendaraan tradisional yang merupakan satu-satunya kendaraan becak yang ada di 11 kabupaten kota di provinsi jambi yakni kabupaten tanjung jabung barat.

“Saya berharap dengan launchingya transportasi wisata becak dapat membantu abang-abang becak dalam menambah penghasilan keluarga dan memberikan pendapatan asli daerah (PAD),” pungkasnya.

Usai dilaunchingya transportasi wisata becak tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK, Wakil Bupati Didampingi Ketua GOW, Sekretaris Daerah didampingi Ketua DWP, Perwakilan Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim,Kadis Dispora Tanjabbar. (Agus/Sabri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan