Bupati Tanjabbar Membuka Secara Resmi MTQ Ke-IX Kelurahan Tebing Tinggi

  • Bagikan
IMG-20220213-WA0028.jpg

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Kab.Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhila Sadat Sabtu (12/02/22) kemarin membuka secara resmi MTQ Ke-IX tingkat Kelurahan Tebing Tinggi RT.26 Kecamatan Tebing Tinggi.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Tebing Tinggi, Lurah Tebing Tinggi, Komisi III DPRD Tanjab Barat, Anggota DPRD, Ketua panitia penyelenggara MTQ, Staf Kelurahan Tebing Tinggi, Para RT sekecamatan Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi, Para Alim Ulama, PT. LPPPI, PT. WKS serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Sugondo dalam laporan nya menyampaikan bahwa, “Pelaksanaan MTQ ke-9 tingkat Kelurahan Tebing Tinggi tahun 2022 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 19 Februari 2022, yang mana peserta MTQ Kelurahan Tebing Tinggi Tahun 2022 tersebut murni berdomisili di lingkungan RT dan Kelurahan Tebing Tinggi,” ungkap Sugondo.

‘Adapun cabang yang akan dilombakan nantinya adalah tartil Al-Quran putra dan putri, tartil golongan anak-anak, putra dan putri, tilawah golongan remaja putra dan putri tilawah dewasa serta Asma’ul husna remaja atau dewasa,” papar nya.

Sementara itu Lurah Tebing Tinggi Hikmah Santy.SE dalam sambutannya berharap pelaksanaan MTQ ini dapat mengasilkan bibit-bibit baru qori-qoriah yang berprestasi dari masing-masing cabang lomba.

“Mudah-mudahan hasil Musabaqah Tilawatil Quran Kelurahan ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah serta bibit-bibit terbaik dari semua cabang yang dilombakan Qori dan Qoriah yang berkualitas dengan berlandaskan visi dan misi Bapak Bupati, dan saya sangat berterimakasih kepada seluruh donatur semoga kedepanya kita tetap dapat melaksanakan MTQ ini,” tutupnya.

Bupati Kabupaten Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan mempelajari Al Quran.

“Pendidikan Al Quran merupakan salah satu misi Tanjab Barat, sehingga diharapkan kedepannya tidak ada lagi generasi muda di Tanjung Jabung Barat yang tidak bisa membaca Al-Qur’an,” imbuhnya.

‘Saya menginginkan generasi yang akan datang hatinya itu disinari oleh Alquran, pikiran-pikirannya disinari oleh Alquran dan kelak nantinya akan menjadi anak yang bisa kita banggakan di masa yang akan datang,“saya ingin meyakinkan bapak ibu semua bahwa anak kita yang bisa membaca Alquran itu adalah investasi besar, investasi amal jariyah,” tambahnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan waktu antar maghrib dan Isya untuk membaca Al quran bagi anak-anak, baik di rumah, masjid-masjid, maupun mushola.

“Saya mengharapkan nanti dari hasil MTQ ini ada Qori Qoriah kita yang menjadi andalan Tebing Tinggi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2022, sekaligus nanti kita akan mengirimkan qori-qoriah kita di tingkat provinsi di Kota Sungai Penuh pada tahun 2022,” beber bupati.

“Dan pada akhir Tahun, 2022 mudah-mudahan kita berharap qori-qoriah kita mendapatkan prestasi yang terbaik, itu bisa kita kirimkan ke musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional yang akan diadakan di Provinsi Kalimantan Selatan atau di Samarinda,” tandasnya. (Agus/Sabri)

  • Bagikan