Bupati Tanjabbar Pimpin Rakor Pembina Awal Pelaksanaan Program Kegiatan OPD 2024

  • Bagikan
Rapat di Ruang Pola Utama Kantor Bupati

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Awal Pelaksanaan Program Kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk Tahun Anggaran 2024 pada Kamis (01/02/24).

Rapat di Ruang Pola Utama Kantor Bupati dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD, Kabag di Ruang Lingkup Setda Tanjabbar, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau untuk segera mempersiapkan administrasi pelaksanaan program kegiatan tahun 2024, termasuk rincian anggaran kas, SK-SK pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen, pejabat pelaksana teknis kegiatan, Pejabat Pengadaan, SK tim pelaksana kegiatan, serta administrasi pendukung lainnya.

Bupati menekankan percepatan pelaksanaan program kegiatan dan pembangunan sesuai aturan yang berlaku.

“Pedomani dan pahami ketentuan agar tidak ada proses yang terlewatkan. Ia juga mengingatkan tentang dinamika aturan yang terkadang berubah,” papar Bupati.

Lanjut Bupati,”Melaksanakan program prioritas sesuai RPJM yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, dengan memanfaatkan pendanaan se-efisien mungkin. Agar OPD lebih responsif terhadap persoalan atau dinamika yang muncul di tengah masyarakat,” tambah Anwar Sadat.

Bupati berharap agar OPD melengkapi dan membenahi seluruh dokumen SPJ sesuai ketentuan tahun anggaran sebelumnya. Ini akan memastikan kesiapan dan kelengkapan dokumen saat dibutuhkan atau diminta oleh pihak yang melakukan pemeriksaan.

“Selain itu, Bupati mendorong peningkatan disiplin dan kinerja ASN dengan pembinaan dan pengawasan terus-menerus di lingkup kerja OPD. Ia juga mengajak untuk menciptakan inovasi di lingkungan OPD, bahkan yang sederhana, demi kemajuan bersama,” tandasnya. (Sabri)

  • Bagikan