Bupati Tanjabbar Sambut Kunjungan dan Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI

  • Bagikan
33623d40-290f-44a2-ba92-06a384c50ce1.jpg

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sambut kunjungan Direktur Operasional Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI Marsekal Pertama Maman Suherman M.A.P, M. HAN di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (06/08/2020).

Turut mendampingi Bupati, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, serta tamu undangan lainnya.

Kunjungan Lemhanas RI Marsekal Maman Suherman beserta rombongan ini merupakan koordinasi terkait pelaksanaan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan L XI(61) Lembaga Ketahanan Nasional RI.

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan Selamat datang kepada bapak Marsekal Pertama TNI Mawan Suherman M, AP, M, HAN di bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan.

Bupati Safrial memapaparkan terkait keadaan strategis Kabupaten Tanjab barat, Bupati Safrial juga mengatakan dipilihnya Kabupaten Tanjab Barat sebagai salah satu daerah pelaksanaan Studi strategis dalam Negeri merupakan langkah yang baik. Menurutnya Kabupaten Tanjab Barat salah satu Kabupaten yang baik dari segi pertahanan, ditambah juga sektor Ekonomi dan Etnik Budaya, serta sumberdaya alam baik Migas maupun Batu Bara.

“Kami pada dasarnya siap membantu memberikan informasi yang dibutuhkan, sehingga pada akhirnya studi strategis ini dapat Memberikan masukan dan saran kepada pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam menyusun perencanaan pembangunan Kabupaten Tanjab Barat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Direktur operasional pendidikan kedeputian pendidikan Lemhanas RI Marsekal Pertama TNI Maman Suherman, dalam sambutanya mengatakan terimakasih atas sambutan yang diberikan Kabupaten Tanjab Barat. Maman Suherman berharap hasil dari Studi Strategis Dalam Negeri ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi Provinsi Jambi, khususnya Tanjung Jabung Barat.

“Terima Kasih atas sambutanya, semoga nanti data-data hasil studi yang diberikan dapat bermanfaat buat Provinsi Jambi Khususnya Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

Ditambahkannya, terpilihnya Kabupaten Tanjab Barat dikarenakan Tanjab Barat merupakan salah satu lokasi yang paling ideal,Menurutnya, Kabupaten Tanjab Barat merupakan salah satu Kabupaten penghasil industri yang sangat menopang perekonomian Jambi.

“Nanti kami mengelola data sebagai data masukan ke kementrian Dalam Negeri sejauh mana perkembangan Pertahanan Nasional di Provinsi Jambi,” papar nya.

Maman juga sampaikan bahwa kegiatan  survey oleh petugas akan dilaksanakan mulai dari tanggal 03 Agustus sampai dengan 07 Agustus 2020 mendatang, sementara Kegiatan SSDN dilaksanakan dari tanggal 24 agustus sampai dengan 28 Agustus 2020.

“Kegiatan SSDN dari tanggal 24 Agustus s/d 28 Agustus 2020 kami membawa peserta berjumlah 25 orang,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan