Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Sembako kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28 ) – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat M. Ag serahkan bantuan kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas, Kamis (16/11/23) kemarin

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Sungai Nibung ini juga turut dihadiri oleh Plt Kadis Sosial, Camat Tungkal Ilir, Lurah Sungai Nibung, pendamping PKH, Masyarakat penerima manfaat serta tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi dan berharap bantuan yang diberikan Pemda melalaui Dinas Sosial ini benar-benar tepat sasaran sehingga yang mendapatkan bantuan merupakan Masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini sifatnya bagi ketahanan hidup sehingga dapat bermanfaat apalagi sembako lebih awet dan bermanfaat secara langsung serta dapat mengurangi beban keluarga,” tutur Bupati.

Sementara untuk bantuan langsung tunai yang bersifat uang agar bisa ditabung dan agar dapat digunakan di hari tua, seperti untuk kesehatan dan kebutuhan mendadak lainnyalainnya,” pungkasnya

Plt Kepala Dinas Sosial Refiyendri S. Sos. I dalam laporan nya mengatakan sebagai dalam rangkarangka membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas, Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan permakan sebanyak 150 Paket yang akan diberikan di 3 (tiga) Kecamatan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Seberang Kota dan Kecamatan Kuala Betara.

“Jenis bantuan berupa paket sembako seperti beras 13 KG, Roti Kaleng, Telur 40 Butir, serta gula dan susu,” tutupnya. (Sabri)

  • Bagikan