KUALA TUNGKAL (SR28) - Dalam rangka meringankan serta membantu warga yang terdampak covid 19 di Kabupaten Tanjab Barat, Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS serahkan paket bantuan spesifik perempuan dan anak Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertempat di aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (01/10).

Bupati Tanjab Barat melalui Kadis P3AP2KB Yunus dalam keterangannya mengatakan  pemberian bantuan spesifik perempuan dan anak kelompok rentan terpapar covid 19 terdiri dari 9 kelompok yang berjumlah 55 paket dari kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Yang kemudian disalurkan melalui Dinas PPA Provinsi ke semua kabupaten/Kota.

Paket bantuan dikelompokkan berdasarkan anak usia 0-2 tahun, kelompok anak usia 3-4 tahun, kelompok anak usia 5-17 tahun, kelompok anak penyandang disabilitas, kelompok perempuan dewasa, kelompok perempuan disabilitas, kelompok perempuan usia lanjut dan kelompok perempuan hamil dan menyusui.

"Isi paket ini disesuaikan dengan kebutuhan dan umur mereka seperti anak anak bantuan berupa pampers, susu dan roti. Begitu juga dengan dewasa. Tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat yang terpapar covid 19. Kita melihat dilapangan," ujarnya.

Lanjut kadis, "jadi Bantuan ini ditujukan kepada warga yang terdampak covid khusus anak anak dan perempuan. Bantuannya beragam sesuai kebutuhan masing masing termasuk ibu menyusui ada juga bantuan susu, pampers, roti dan Vitamin," tandas Kadis. (Sabri)