Chelsea Depak Liverpool dari Empat Besar

by admin

London -Chelsea kini kembali masuk empat besar klasemen Liga Inggris. Ini terjadi setelah mengalahkan Newcastle United.

Bertanding di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, Chelsea sukses merebut tiga poin usai mengalahkan Newcastle 2-0. Semua gol The Blues tercipta di babak pertama melalui Olivier Giroud dan Timo Werner.

Hasil ini menandai rekor tak terkalahkan Chelsea di Liga Premier di bawah Thomas Tuchel. Berawal dari hasil imbang, kemudian klub asal London itu meraih empat kemenangan beruntun.

Chelsea kini naik ke peringkat keempat dengan 42 poin dari 24 pertandingan. Torehannya sama dengan West Ham United yang berada di urutan kelima dengan selisih gol, usai mengalahkan Sheffield United 3-0 di hari yang sama.

Cesar Azplicueta dkk saat ini tertinggal empat poin dari Manchester United dan Leicester City yang berada di atas Chelsea. Jika merujuk pada pemuncak klasemen, Chelsea harus kalah 11 poin dari Manchester City yang baru tampil 23 kali.

“Sangat penting bagi kami untuk mencapai Liga Champions di akhir musim. Di awal musim kami difavoritkan untuk menang, dua bulan terakhir telah menunjukkan bahwa kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menutup kesenjangan dengan Man City dan klub lain, “kata Werner. BBC.

Chelsea mengalami penurunan sejak Desember 2020 hingga Januari 2021. Alhasil, Frank Lampard dipecat dan digantikan Tuchel.

“Sepak bola yang kami mainkan dan permainan yang kami mainkan tidak mudah, tetapi kami telah menunjukkan bahwa dengan beberapa perkembangan kami bisa menjadi lebih baik,” tegas striker Jerman itu.

Liverpool kini terlempar dari empat besar. The Reds, yang dihancurkan, duduk di posisi keenam dengan 40 poin dari 24 pertandingan.

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5375200/klasemen-liga-inggris-chelsea-depak-liverpool-dari-empat-besar?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles