Dede Yusuf: Demokrat Bakal Lacak Kader Pro Moeldoko, Mau Bersih-Bersih?

  • Bagikan

Dede Yusuf menilai KLB Demokrat itu perbuatan sakit hati.

SuaraJabar.id – Partai Demokrat akan melacak kader-kadernya yang terlibat dalam KLB Demokrat yang mengakibatkan terpilihnya Moeldoko sebagai ketua umum partai berlambang Bintang Mercy.

Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf mengaku sudah mendapat instruksi baik dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maupun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait soal itu.

Menurut dia, kader Partai Demokrat melakukan semacam koordinasi untuk melacak siapa saja kader yang dikhianati.

“Saat ini kita rangking artinya kita sedang mengkoordinasikan siapa yang tetap bersama AHY bersama Ketum (SBY) dan siapa yang melakukan dasar-dasar pengkhianatan kepada partai, sehingga terjadilah peristiwa yang luar biasa,” kata Dede Yusuf kepada Suara.com, Jumat. (5 / 3/2021).

Ia menambahkan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), memiliki prosedur yang cacat.

Baca juga:
Foto Moeldoko Bersama Peserta KLB di Deli Serdang

“Saya sedikit menyayangkan KLB yang digelar yang hadir bukan pemilih sah, adalah ketua dan sekretaris, sedangkan ketua dan sekretaris semua ada di DPP,” ujarnya.

Dede mengatakan, orang-orang yang mendatangi KLB Demokrat di Deliserdang bukan anggota aktif Partai Demokrat. Ia menduga yang merapikan agenda KLB adalah jajaran Demokrat yang sakit hati.

“Yang ke sana setelah kami cari itu bukan eksekutif, atau mungkin mantan calon legislatif atau mungkin orang-orang yang kebetulan aktif di Partai Demokrat, jadi mereka tidak memiliki suara yang sah,” tambahnya.

Dia juga mengatakan wabah itu sebenarnya tidak layak karena melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

“Kalau dilakukan dalam kondisi Covid seharusnya silaturahmi tidak melanggar protokoler,” ujarnya.

Baca juga:
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Sedang Berduka, Akal Sehat Telah Mati

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu menduga agenda yang dilakukan peserta KLB merupakan upaya memecah belah Partai Demokrat.

Sumber : https://jabar.suara.com/read/2021/03/06/060500/dede-yusuf-demokrat-akan-lacak-kader-pro-moeldoko-mau-bersih-bersih

  • Bagikan