Kamis, Februari 25, 2021

Dikritik Tak Becus Atasi Banjir, Anies Baswedan Justru Berterima Kasih

Must Read

Viral Kekuatan Emak-Emak Jatuhkan Pengawal Motor Paspampres Jokowi

Tangkapan layar foto kolase video viral ibu-ibu yang menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumba, NTT, menyebabkan Paspampres terjatuh...

6 tahun meninggal karena cedera dalam api unggun migran Yunani

Pihak berwenang Yunani mengatakan seorang anak laki-laki berusia 6 tahun dari Iran meninggal karena luka bakar yang dideritanya selama...

JAKARTA – Di tengah banjir kritikan akan kegagalannya mengendalikan banjir , Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan justru menyampaikan terima kasih dan mengapresaiasi seluruh lapisan masyarakat. Hal itu diungkapkan dalam video instagramnya, @aniesbaswedan yang diunggah, Selasa (23/2/2021).

“Alhamdulillah, genangan dan banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu dini hari (20/2) telah tuntas ditangani. Hari Minggu (21/2) semua telah surut dan Senin (22/2) pagi semua warga telah kembali ke rumah masing-masing, dan kegiatan pemerintahan, serta kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem tersebut,” seperti yang diuktip dalam tayangan video itu.

Anies menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16.000 petugas Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop, mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan 644 pintu air, 1013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran dan 100 truk penyiraman tanaman, dan kepada semua petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan dan banruan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak.

Terima kasih dan apresiaasi seluruh jajaran TNI dan Polri, yang semuanya turut turun tangan langsung di lokasi-lokasi terdampak hujan.

“Terima kasih pada PMI, lembaga-lembaga sosial, lembaga amil zakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, dan begitu banyak lagi relawan, pribadi, keluarga dan organisasi yang turun tangan langsung memberikan bantuan, meringankan saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir,” ungkapnya.

Penanganan dampak curah hujan itu adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius, disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba, dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur hingga akhirnya, alhamdulillah, atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di Jakarta.

“Semoga kerja luar biasa kemarin dicatat Allah swt, Tuhan yang Maha Kuasa, sebagai amal baik ibu dan bapak semua,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta pada Jumat dan Sabtu lalu, Gubernur DKI JAkarta Anies Baswedan menjadi sorotan. Berbagai kritikan terhadap kinerja Anies dalam menghadapi banjir pun menjadi trending topik di media sosial hingga saat ini.

Source: Sindonews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Viral Kekuatan Emak-Emak Jatuhkan Pengawal Motor Paspampres Jokowi

Tangkapan layar foto kolase video viral ibu-ibu yang menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumba, NTT, menyebabkan Paspampres terjatuh...

Gladbach Vs Man City: The Citizens Menang 2-0

Budapest - Manchester City mendapat modal positif saat...

6 tahun meninggal karena cedera dalam api unggun migran Yunani

Pihak berwenang Yunani mengatakan seorang anak laki-laki berusia 6 tahun dari Iran meninggal karena luka bakar yang dideritanya selama kebakaran semalam di sebuah kamp...

Hasil Liga Champions tadi malam: Bayern Mencukur Lazio, Chelsea Menggulingkan Atletico: Okezone bola

SEBANYAK Dua pertandingan seru mewarnai babak pertama babak itu 16 besar Liga Champions 2020-2021 yang dilaksanakan pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB....
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -