Dinilai Arogan, Siswa SMKN 1 Kuala Tungkal Demo Minta Plt Kepsek Mundur

  • Bagikan
Kepsek dinilai terlalu arogan, Siswa gelar demo

KUALA TUNGKAL (SR28) – Siswa SMK Negeri 1 Kuala Tungkal,Kab.Tanjung Jabung Barat, Senin (07/11/22) tiba-tiba saja melakukan Aksi Demo dimuko Sekolah SMK Negri 1Kuala Tungkal.

Siswa tersebut mempertanykan 14 soalan kepada pihak sekolah atau PLT.Kepala Sekolah SMK Negri 1 Kuala Tungkal diantaranya:

1.Sekolah SMK Negri 1 terlalu banyak aturan dengan Kepemimpinan PLT.Kepsek yang Baru,Sehingga Siswa tidak merasakan adanya kenyamanan belajar.

2.Kemana Dana ATK dari Dana BOS seperti (Spidol,Sapu,Buku Absen Dan Lain-lain).

3.terlalu Arogansi dengan Siswa dan memaksakan kehendak.

4. Mana Fungsi Stpam selama PLT.Kepsek memimpin Helm dan Motor Bisa Hilang.

5. Kami ingin Bisnis Center dibuka Kembali.

6.kenapa baju seragam kelas 10 belum juga selesai sementara iyuran nya sudah bayak yang lunas.

7.siswa juga meminta agar Organisasi kesiswa diaktifkan kembali.

8.kenapa Pengunaan Fasilitas di Sekolah dibatasi.

9.tidak mendukung anak berprestasi.

10.Kemana Anggaran Hut RI

11. ada apa dengan pengunduran Guru Honor Pak Hasan selaku Guru Multimedia.

12.WC yang Tidak terawat.

13.tidak ada aliran listrik dibangunan atas sekolah.

14.Turunkan Nominal Uang Komite sekolah seperti Semula.


Dituding tidak mendukung anak berprestasi sehubungan dengan hal itu, Plt Kepsek Dra.Nurliah mengatakan, masalah tidak mendukung anak berprestasi, banyak sudah prestasi yang diraih mulai dari Juara I memasak di HUT RI, Juara I Lomba film pendek tingkat provinsi kemudian berangkat lagi tingkat pusat,dan terkait WC Tidak terwat memang dari dulu tidak terwat,kemudian Komite sekolah yang disoalkan siswa hingga kini kita tidak menadatangani SK Ketua Komite Sekolah.

“Namanya anak – anak maunya seperti itu,Tapi pada kenyataannya tidak,” kilah Nurliah seraya membela diri padahal siswa minta dirinya mundur menjadi Kepala sekolah.

Terpisah Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Fadli Sudria,S.E,M.Hum. membidangi pendidikan.

”Terkait Aksi Demo Siswa Negri 1 Kuala Tungkal dengan tegas meminta pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengevaluasi terkait permasalahan tersebut dibawah kepemimpinan Dra.Nurliah kita dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi dengan tegas, permasalahan itu Perlu ditindak tegas oleh dinas pendidikan provinsi dan menjadi evaluasi terhadap kepemimpinan Atau PLT (SMK Negri 1 Kuala Tungkal,Kab. Tanjung Jabung Barat),” tegas Fadli Sudria.

Lebih lanjut Fadli Sudria juga mengatakan,”Dinas Pendidikan Provinsi Jambi agar menanggapi serius dan menyelesaikan permasalahan yang di hadapi para pelajar SMK Negri 1 Kuala Tungkal,”Jangan nantinya permasalahan ini membuat gejolak pada internal sekolah,” ujarnya.

Fadli Sudria juga meminta agar para pelajar yang melakukan aksi unjuk rasa meredam sementara, sambil menunggu hasil dari tidak lanjut kenerja Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan permasalahan tersebut,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *