Ditangkap Polisi, Anggota Geng Motor Sujud dan Menangis di Pelukan Ibu

  • Bagikan

JAMBI(SR28)– Petugas Sat Reskrim Polsek Jambi Selatan berhasil mengamankan 4 dari 13 orang anggota geng motor dari kelompok sedulur family yang sebagian besar masih berstatus sebagai pelajar di salah satu SMK swasta di Kota Jambi.

Keempat anggota geng motor ini ditangkap pada Senin Malam kemarin sekitar pukul 22.00 WIB di kawasan Perumahan Korem, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Palmerah Kota Jambi.

Petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti tiga buah senjata tajam jenis parang dan dua buah motor.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Suhendri yang dikonfirmasi pada Selasa siang mengatakan bahwa sebelum berhasil ditangkap oleh petugas patroli dan warga, komplotan geng motor sedulur family sempat membuat konten video saat mereka melakukan hunting atau patroli dengan menyeret senjata tajam ke aspal hingga mengeluarkan api.

Aksi patroli mereka itu dilakukan di seputar Taman Rimba Jambi. Sementara itu, untuk motif pelaku berkumpul menjadi anggota geng botol adalah hanya untuk gaya-gayaan agar terlihat berani oleh teman-temannya.

“kalau diamankan memang waktu diamankan di komplek perumahan Korem, kita berhasil mengamankan tiga buah senjata tajam. jadi sekarang ada kendaraan ada kendaraan dua aksi mereka. Kalau motifnya saya tanya mereka hanya untuk keren-kerenan aja gaya-gayaan aja”, ujarnya.

Salah satu ibu pelaku geng motor yang hendak menjenguk anaknya terlihat menangis saat melihat anaknya berada di kantor polisi. Sambil memeluk erat Ibunya dan ikut menangis, ia pun meminta maaf kepada sang ibunda karena telah bertindak keluar batas. Sebagai ungkapan penyesalan ia sampai mencium kaki sang ibu yang terlihat pasrah atas kasus yang menimpa anaknya saat ini.

Keempat pelaku dan para bukti telah diamankan di Polsek Jambi Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian menghimbau agar para orang tua lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya agar tidak terlibat hal-hal negatif seperti ikut dalam kelompok geng motor.

  • Bagikan