banner 728x250

Dorong Kualitas Riset Pada Kader, Fossei Sumbagteng Gelar Fossei Research Camp 2021

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28)- Jika kita kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tentu tidak asing dengan nama organisasi yang satu ini. Ya, FoSSEI namanya kepanjangan dari Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam, organisasi yang memiliki jaringan ratusan kampus se-Indonesia dan memiliki  ribu kader dan alumni sejak awal didirikan. Dengan tagline “Dakwah, Ukhuwah dan Ilmiah”, FoSSEI terus mencetak kader-kadernya agar mampu menjadi penggerak syiar Ekonomi Islam di Indonesia melalui berbagai sektor.

Diusianya yang memasuki 20 tahun, FoSSEI terus mengerakkan berbagai stimulan untuk penguatan kualitas kader. FoSSEI Sumbagteng misalnya, pada 26-26  Maret 2021 kemarin resmi menggelar Research Camp FoSSEI Sumbagteng 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan kader yang tersebar dari Provinsi Jambi, Riau, Kepri dan Sumbar. Mereka dibimbing langsung oleh para alumni dan beberapa dosen.

banner 336x280

” Kami ingin mengenalkan serta mengembangkan kemampuan riset kader FoSSEI untuk bekal dakwah bagi kader FoSSEI, menjadi tempat silaturahim Kader FoSSEI dan mempertajam analisa untuk menyelesaikan persoalan lingkup ekonomi terkhusus ekonomi Islam ditengah masyarakat”, ungkap Zaky Melano Deca, Kabid Keilmuan FoSSEI Sumbagteng kepada SR28

Sementara itu, Koordinator Regional FoSSEI Sumbagteng Ambo Endeng  kepada awak media juga menyebut, jika semasa kepemimpinannya  kedepan, fokus gerakan yang dilakukan adalah menguatkan gerakan riset dan inovasi terapan Ekonomi Islam.

“Kami mencoba membaca tren ummat dan zaman, sehingga tools  seperti zakat, sedekah, infaq, wakaf, perbanan syariah dan sederet munculnya berbagai inovasi dibidang Fintech juga mesti sejalan dengan nilai-nilai Islam. Nah kader FoSSEI mesti qualified dibidang-bidang tersebut” Sambung Ambo Endeng.

Pria yang juga baru saja dipercaya memimpin Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Jambi ini juga mengaku dalam waktu dekat dirinya siap membuat terobosan program yang relevan diterapkan di berbagai Provinsi di Sumbagteng bahkan nasional.

follow up pelatihan riset kemarin adalah produk terapan. Kami ingin kader-kader mampu berpikir strategis dalam  menyiarkan Ekonomi Islam ditengah kemajuan zaman agar menarik dan solutif” tutupnya.

Adapun narasumber dalam Research Camp FoSSEI Sumbagteng 2021  tersebut antara lain Adilla Adisti S.E M. EC dari UNAND, Harkaneri S. Ak, M. Si UIN SUKA Riau serta alumni FoSSEI  seperti Farid Husein SE, Gusti Dirga Alfakhri Putra SE.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan