DPRD Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Cegah Penularan Covid-19

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Belum lama ini Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengikuti vaksinasi massal di Gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Vaksinasi massal dilakukan sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Sekwan DPRD Tanjabbar Henrizal membenarkan hal tersebut, dijelaskannya bahwa Anggota Dewan masuk dalam daftar prioritas utama sebab merupakan pejabat publik. Menurut keterangannya vaksinasi pertama hanya diadakan, Senin (13/03/21).

“Kita adakan dikantor DPRD Tanjab Barat ini supaya lebih terlokalisir, sehingga tidak terjadi penularan,ini merupakan tahap pertama,” papar Sekwan.

Sama seperti proses vaksinasi lainnya, terlebih dahulu pimpinan dan Anggota Dewan melakukan pendaftaran dan screening. Beberapa daftar pertanyaan rekam medis dan kondisi fisik disampaikan kepada calon penerima vaksin sesuai dengan kriterianya.

“Pada hari ini, seluruh Anggota Dewan yang hadir memenuhi persyaratan penerima vaksin saat screening, sehingga seluruhnya dapat diberikan vaksin corona,” timpalnya.

Terpisah, Pimpinan DPRD Tanjabbar, Ahmad Jahfar dari Fraksi Golkar mengutarakan dirinya tidak merasakan efek samping usai melakukan vaksinasi.

“Hari ini, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Tanjabbar di suntik vaksin, diharapkan kita semua turut menjadi orang yang mencegah terjadinya penularan covid 19 Tanjabbar,” ungkap Jahfar.

Menurut Jahfar vaksinasi ini merupakan langkah pemerintah yang sangat baik karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Jahfar berharap seluruh masyarakat bisa segera mengikuti vaksinasi dan mempersiapkannya dengan baik.

“Selain itu kita harapkan semua masyarakat bisa mengikuti vaksinasi. Kita sudah tahu program ini adalah program yang baik dari pemerintah agar tidak muncul kluster baru,” tandasnya. (Sabri)

Related Articles