Dua Gol Morata, Si Nyonya Tua Menang 3-1

  • Bagikan

Turin

Juventus menjamu Lazio di lanjutan Liga Italia. Skor akhir, 3-1 untuk memenangkan Nyonya Tua.

Lanjutan Liga Italia, Juventus vs Lazio dihadirkan di Juventus Stadium, Turin pada Minggu (7/3) dini hari WIB. Duel ketat sejak babak pertama.

Lazio memberikan perlawanan yang kuat, bahkan sempat memimpin lewat gol Joaquin Correa pada menit ke-14. Juventus, bisa membalikkan keadaan melalui gol Adrien Rabbiot di menit ke-39 lalu penjepit Alvaro Morata (57 ‘, 60’).

Hasil tersebut membuat Juventus berada di urutan ketiga dengan 53 poin. Juventus menempel AC Milan di tempat kedua dengan selisih satu poin dan tujuh poin dari Inter Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Sedangkan Lazio, berada di peringkat ketujuh dengan 43 poin.

Jalannya pertandingan

Lazio mengambil alih serangan sejak menit pertama. Di menit keempat, Mohamed Fares membuka tembakan dari luar kotak penalti yang melambung tipis. Lima menit kemudian, giliran Milinkovic-Savic yang eksekusi tendangan bebasnya juga melenceng tipis dari gawang Szczesny.

Gol pertama Lazio!

Pada menit ke-14, Correa memotong umpan silang dari Kulusevski di tengah lapangan. Kemudian, Correa melesat ke kotak penalti dan melepaskan tembakan terukur ke gawang Szczesny.

TURIN, ITALIA - 06 MARET: Alvaro Morata dari Juventus merayakan dengan Adrien Rabiot setelah mencetak gol ketiga tim mereka dari titik penalti selama pertandingan Serie A antara Juventus dan SS Lazio di Allianz Stadium pada 6 Maret 2021 di Turin, Italia.  Stadion olahraga di sekitar Italia tetap di bawah pembatasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh Valerio Pennicino / Getty Images)Joaquin Correa menempatkan Lazio di depan (Getty Images / Valerio Pennicino)

Menit ke-19, kembali peluang dari Milinkovic-Savic. Namun kali ini, Szczesny mampu menepis bola horizontal tersebut.

Dua menit kemudian, serangan balik Lazio kembali merepotkan Juventus. Luis Alberto mencoba peruntungannya, sayangnya si si kulit bundar masih mengarah ke Szczesny.

Menit 23, Chiesa menusuk ke kotak penalti dan dicegat oleh dua bek tengah Lazio. Bola memantul, terlihat mengenai tangan Wesley Hoedt namun wasit tidak memberinya penalti.

Juventus baru saja membukukan tembakan pada menit ke-32 oleh Ramsey. Tembakannya masih jauh.

Pada menit ke-38, giliran Bernardeschi yang mengancam dengan sundulannya yang masih belum menemui lapangan saat menerima umpan dari tendangan bebas Chiesa.

Gol pertama Juventus!

Pada menit ke-39, Rabiot berhasil mencetak gol indah. Ia menusuk ke dalam kotak penalti menggunakan umpan terobosan, yang dari sudut sempit melepaskan tembakan keras dan menggetarkan gawang Reina.

TURIN, ITALIA - 06 MARET: Alvaro Morata dari Juventus merayakan dengan Adrien Rabiot setelah mencetak gol ketiga tim mereka dari titik penalti selama pertandingan Serie A antara Juventus dan SS Lazio di Allianz Stadium pada 6 Maret 2021 di Turin, Italia.  Stadion olahraga di sekitar Italia tetap di bawah pembatasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh Valerio Pennicino / Getty Images)Rabiot menyamakan kedudukan (Getty Images / Valerio Pennicino)

Menjelang akhir babak pertama, Fares kembali melepas tendangan dari luar kotak penalti yang masih melenceng tipis.

Menit ke-50, Chiesa melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Reina bisa menepisnya.

Semenit kemudian, Lazio membalas. Sayang sundulan Milinkovic-Savic hanya menemui tiang gawang.

Gol kedua Juventus!

Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Chiesa mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang disambut Morata.

Meski dibayangi Hoedt, Morata mampu dengan tenang mengeksekusi bola dan membuangnya ke gawang. Juventus ternyata lebih unggul.

Gol ketiga Juventus!

Alvaro Morata kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60 melalui tendangan penalti. Itu setelah Ramsey dijatuhkan oleh Milinkovic-Savic.

Morata mengarahkan bola ke sudut kiri gawang. Reina salah langkah.

TURIN, ITALIA - 06 MARET: Alvaro Morata dari Juventus merayakan dengan Adrien Rabiot setelah mencetak gol ketiga tim mereka dari titik penalti selama pertandingan Serie A antara Juventus dan SS Lazio di Allianz Stadium pada 6 Maret 2021 di Turin, Italia.  Stadion olahraga di sekitar Italia tetap di bawah pembatasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh Valerio Pennicino / Getty Images)Gol kedua Morata dari titik penalti Foto: (Getty Images / Valerio Pennicino)

Hingga akhir pertandingan, tuan rumah menang 3-1.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny, Cuadrado (Melo 70 ‘), Demiral, Danilo, Alex Sandro, Bernardeschi, Ramsey (McKennie 70’), Rabiot, Chiesa, Kulusevski (Di Pardo 90 + 2 ‘), Morata (Ronaldo 69’)

Lazio: Reina, Marusic, Hoedt, Acerbi, Lulic (Patric 55 ‘), Milinkovic-Savic, Leiva (Escalante 55’), Luis Alberto, Fares, Correa, Immobile.

Lihat juga video ‘Prediksi Juventus VS Lazio bersama Juventus Club Indonesia Medan dan Lazio Indonesia Semarang’:

[Gambas:Video 20detik]

(aff / pur)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5483984/juventus-vs-lazio-morata-dua-gol-si-nyonya-tua-menang-3-1?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan