Seri 1-1, Rossoneri lolos ke 16 Besar

  • Bagikan

Milan

AC Milan mengunci satu tempat di babak 16 besar Liga Europa. Mereka menyingkirkan Red Star Belgrade setelah bermain imbang 1-1 di leg kedua babak 32 besar.

Bermain di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB, Franck Kessie membawa Rossoneri unggul pada menit ke-9 melalui penalti. Namun Red Star berhasil menyamakan kedudukan melalui Ben Nabouhane (24 ‘).

Skuat Dejan Stankovic harus bermain dengan 10 orang setelah Marko Gobeljic diusir keluar lapangan pada menit ke-70. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Dengan hasil ini, skor agregat menjadi 3-3, Milan lolos berkat agresivitas gol tandang, setelah mencetak dua gol di leg pertama pekan lalu.

Jalannya pertandingan

Milan unggul pada menit ke-9. Handball Marko Gobeljic di kotak penalti Bintang Merah membuat wasit menunjuk titik putih. Video Assistant Reeferee (VAR) mengkonfirmasi keputusan tersebut.

Franck Kessie masuk sebagai penendang, dan berhasil mengecoh kiper tim tamu, Milan Borjan. 1-0 untuk Rossoneri.

Franck Kessie dari AC Milan, kiri, mencetak gol lewat tendangan penalti untuk gol pembuka timnya pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara AC Milan dan Red Star Belgrade di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis, 25 Februari. , 2021. (Foto AP / Antonio Calanni)Kessie mencetak gol pembuka di pertandingan ini. Foto: AP / Antonio Calanni

Tertinggal satu gol membuat Red Star menyengat. Mereka melancarkan sejumlah serangan langsung. Ben Nabouhane melepaskan tembakan pada menit ke-16, namun masih meleset dari sasaran.

Ben memiliki peluang lagi di menit ke-22. Tendangan bebasnya melesat kencang ke gawang Milan, tapi masih membentur tiang. Dua menit kemudian, usaha Red Star akhirnya membuahkan hasil.

Menerima umpan Mirko Ivanic, Ben mengontrol bola satu kali kemudian melepaskan tembakan keras rendah yang tidak bisa diblok Gianluigi Donnarumma. Bola bersarang di pojok kanan gawang Milan, mengubah skor menjadi 1-1.

El Fardou Ben dari Red Star, diselimuti oleh rekan-rekan setimnya merayakan gol pembuka timnya selama pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara AC Milan dan Red Star Belgrade di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis, Feb. 25, 2021. (Foto AP / Antonio Calanni)Ben dikelilingi rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Milan. Foto: AP / Antonio Calanni

Setelah itu, Red Star tidak berhenti menyerang. Guélor Kanga melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-34, tapi masih melenceng. Tiga menit kemudian, Milan membalas melalui Diogo Dalot, namun sepakannya diblok oleh Borjan.

Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Red Star mencoba menekan Milan. Tendangan jarak jauh Kanga melebar di menit ke-48, sementara tendangan yang sama dari Njegos Petrovic di menit ke-53 juga melambung di atas net.

Zlatan Ibrahimovic yang masuk di babak kedua nyaris mencatatkan namanya di papan skor, namun sepakannya di menit ke-53 masih bisa diselamatkan oleh Borjan. Dia mendapat kesempatan lagi tiga menit kemudian, tetapi kembali gagal untuk mencetak gol.

Milan mendapat tendangan bebas di menit ke-67. Ibrahimovic yang menjadi penendang langsung mengarahkannya ke arah gawang, namun Borjan kembali sukses.

Red Star tidak tinggal diam. Mereka mendapat peluang emas di menit ke-68 melalui Sekou Sanogo, namun Donnarumma dengan gemilang berhasil menyelamatkannya.

Bencana untuk Bintang Merah datang di menit ke-70. Gobeljic yang sudah mengoleksi kartu kuning di babak pertama, mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Hakan Calhanoglu. Dia diusir wasit, menyebabkan Red Star bermain dengan 10 orang.

Meski unggul dalam jumlah pemain, Milan tetap gagal menambah gol. Begitu pula dengan Red Star. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria (Tonali 66 ‘), Tomori, Romagnoli, Dalot; Meite, Kessie; Castillejo (Saelemaekers 66 ‘), Krunic (Rebic 46’), Calhanoglu; Leao (Ibrahimovic 46 ‘)

Bintang Merah Beograd: Borjan; Pankov, Degenek, Sanogo; Gajic, Kanga (Dwarf 69 ‘), Srnic (Petrovic 46’), Gobeljic; Ben Nabouhane (Falco 69 ‘), Ivanic (Nikolic 84’); Falcinelli (Pavkov 72 ‘)

Tonton juga video ‘Milan Crushed in the Hands of Inter’:

[Gambas:Video 20detik]

(adp / nds)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-5472465/milan-vs-red-star-imbang-1-1-rossoneri-lolos-ke-16-besar?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan