Fachrori Ajak Pelaku Usaha IKM-UKM Tingkatkan Kualitas Produk

  • Bagikan
IMG_20210112_183923.jpg

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Hj.Ir.Sri Anggunaini, mengajak pelaku usaha Industri Kecil dan Menegah, Usaha Kecil dan Menegah (IKM-UKM) kabupaten/kota se Provinsi Jambi, untuk terus meningkatkan kualitas produk unggulan daerah.

Penegasan itu disampaikan pada penutupan Pameran dan Bazar dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 Provinsi Jambi Tahun 2021, di lantai dasar Mall WTC Batanghari, Senin (11/01/2021) malam.

Dekranasda Provinsi Jambi, akan terus membuka ruang untuk melakukan promosi dan penjualan secara digital atau online, melalui aplikasi yang telah diluncurkan pada saat pembukaan pameran dan bazaar, kata Sri Anggunaini.

Kegiatan ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jambi, dalam membantu para pelaku IKM-UKM untuk mempromosikan dan memasarkan produknya secara langsung, apalagi pada saat ini kondisi kita masih dilanda pandemi Covid-19.

“Pihak Dekranasda Provinsi Jambi, terus mendorong para pelaku usaha untuk terus meningkatkan hasil produksi dan kualitas produk unggulan daerah,” ujar Sri.
Gubernur Jambi selalu memotivasi para pelaku usaha IKM-UKM yang belum berhasil mendapatkan tropi atau hadiah, untuk terus bergiat menghasilkan produk yang lebih baik lagi.

”Saat ini kita mengadakan dalam suasana pandemi Covid 19, banyak yang harus kita pertimbangkan, tapi kita tetap menjalankan protokol kesehatan, semoga pada tahun mendatang Covid-19 sudah hilang, sehingga bisa kita adakan lebih besar ldan lebih meriah lagi,” tambahnya.

Gubernur Jambi melalui Staf Ahli, mengatakan, peran Dekranasda Provinsi Jambi harus mampu memayungi dan terlibat dalam mengembangkan produk kerajinan serta mengembangkan usaha pagi para IKM-UKM di Jambi, termasuk untuk memfasilitasi penerapan dan perlindungan hak atas kekayaan intelektual pengrajin.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, diwakil Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih Sudirman, turut hadir memberikan hadiah dan tropi kepada pemenang lomba, mulai dari perlombaan Busana Batik Jambi, Lagu Daerah Jambi, Stand Pameran Terbaik dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi, serta kepada para pelaku usaha IKM-UKM se Provinsi Jambi.

  • Bagikan