Senin, Maret 1, 2021

Fachrori Umar Berpamitan, Terima Kasih Masyarakat Jambi

Must Read

Fantastis! Facebook Bayar Rp 9,2 Triliun Atas Gugatan Privacy

ILLINOIS - Facebook akhirnya membayar 650 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 9,2 triliun kepada pengguna yang menuduh...

Begini Respon Ashanty Saat Diisukan Meninggal Karena Covid

JAKARTA - Media sosial kembali dihebohkan dengan positngan soal kabar Ashanty meninggal dunia, usia menjalani perawatan intensif karena COVID-19. Tentu, hal...

Millen Cyrus Kembali Ditangkap Karena Narkoba

JAKARTA - Millendaru atau yang dikenal dengan nama Millen Cyrus, kembali ditangkap polisi di sebuah kafe di Jakarta Selatan saat...

JAMBI (SR28) – Pemerintah Provinsi Jambi menyelanggarakan malam purna bakti Gubernur Jambi, sisa masa jabatan 2016–2021. Terkait masa jabatan Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, 12 Februari 2021 akan berakhir, di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (10/02/2021) malam.

Malam purna bakti dihadiri Forkopimda Provinsi Jambi, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh adat, para OPD lingkup Pemprov Jambi serta insan pers.

Dikesempatan itu dengan sikap bersahaja, Fachrori Umar didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jambi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi dan seluruh komponen masyarakat, yang sudah mendukung program pemerintahan, di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

”Dengan tulus, saya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota, semua bupati dan wali kota se Provinsi Jambi beserta jajaran. Instansi vertikal di Provinsi Jambi, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tuo tengganai, cerdik pandai, dunia usaha, berbagai ormas, mahasiswa, insan pers, dan kepada semua pihak yang berkontribusi membangun Provinsi Jambi. Semoga kedepan kita tetap bisa meningkatkan kontribusi bagi pembangunan Jambi,” ungkap Fachrori.

Fachrori menuturkan, dirinya dilantik Mendagri sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, 10 April 2018. Lalu, pada 13 Februari 2019 dilantik Presiden RI sebagai Gubernur Jambi.

Dalam melaksanakan tugas, kata Fachrori, tentu banyak tantangan yang dihadapi, termasuk kaitannya dengan sangat banyaknya kebutuhan pembangunan, sedangkan kemampuan anggaran sangat terbatas.

Meski begitu berbagai capaian Jambi Tertib, Unggul Nyaman, Adil, dan Sejahtera (Tuntas), visi Pemprov Jambi dibawah kepemimpinannya, disebutkan, di tahun 2015 menjadi tahun dasar titik tolak RPJMD Provinsi Jambi Tahun 2016-2021, pertumbuhan ekonomi mencapai 4,21 persen, tahun 2018 tumbuh 4,71 persen dan di tahun 2019 tumbuh 4,4 persen.

Terkait berbagai penghargaan yang diraihnya selama memimpin Provinsi Jambi, Fachrori justru menanggapinya dengan rendah hati.

”Saya yakin, itu semua buah dari kerja keras dan kerja sinergis kita. Semoga berbagai capaian dan prestasi bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan berbagai kekurangan dalam tata kelola bisa diperbaiki,” ujarnya.

Fachrori mengungkapkan, dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Jambi, tentu banyak kekurangan, juga pasti ada salah dan khilaf. Untuk itu, dirinya secara pribadi, atas nama keluarga, dan sebagai Gubernur Jambi, mohon maaf kepada seluruh masyarakat Jambi, selanjutnya ia mohon pamit.

”Saya berharap, kedepannya Jambi akan jauh lebih maju, berdaya saing serta masyarakatnya jauh lebih sejahtera dan lebih rukun. Selain itu, saya juga berharap agar semua pemangku kepentingan terus bersatu padu dan lebih sinergis dalam pembangunan,” pungkas Fachrori.

Sebelumnya, mewakili masyarakat Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menyampaikan berbagai kesannya kepada sosok Fachrori Umar. Menurutnya, sederhana, ramah, rajin beribadah, dan kerap memberikan nasehat.

“Beliau orang baik, nothing to loose, dan keinginannya untuk kemajuan Provinsi Jambi luar biasa. Hal yang baik kita ambil, dan kekuranggannya kita perbaiki,” tambah Edi Purwanto.

Sementara Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman, mewakili OPD lingkup Pemprov Jambi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Fachrori Umar atas berbagai suri tauladan dan nasehat yang diberikannya kepada seluruh OPD.

“Saya yakin, purna bakti, Fachrori Umar akan mempunyai tugas dan pengabdian yang lain. Karena pengabdian bukan hanya dalam pemerintahan. Apalagi beliau seorang ulama, bisa melakukan pengabdian dalam pembangunan akidah dan akhlak ditengah kehidupan masyarakat,” pungkas Sudirman.

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Fantastis! Facebook Bayar Rp 9,2 Triliun Atas Gugatan Privacy

ILLINOIS - Facebook akhirnya membayar 650 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 9,2 triliun kepada pengguna yang menuduh...

Begini Respon Ashanty Saat Diisukan Meninggal Karena Covid

JAKARTA - Media sosial kembali dihebohkan dengan positngan soal kabar Ashanty meninggal dunia, usia menjalani perawatan intensif karena COVID-19. Tentu, hal ini memubat Ashanty geram dan...

Millen Cyrus Kembali Ditangkap Karena Narkoba

JAKARTA - Millendaru atau yang dikenal dengan nama Millen Cyrus, kembali ditangkap polisi di sebuah kafe di Jakarta Selatan saat razia protokol kesehatan. Saat diminta untuk...

Gaya Pakaian Dicibir Netizen, Shandy Aulia Beri Jawaban Menohok

JAKARTA - Shandy Aulia belum lama ini membuat sesi tanya jawab dengan para penggemar di media sosial. Dalam unggahan di Instagram Stories Shandy memberi kebebasan untuk netizen bertanya soal apapun. Salah satu...

Nurdin Abdullah Ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi, Budiman Sudjatmiko menyinggung soal Rp. 1 miliar tunai

Politisi PDI-P Budiman Sudjatmiko. Budiman menyinggung soal Rp. Uang 1 Miliar terkait penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. ...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -