Festival Arakan Sahur, Ada Pemandangan Luar Biasa Hadirnya Menteri Sandiaga Uno

  • Bagikan
Festival Arakan Sahur dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno

KUALA TUNGKAL (SR28) – Tradisi Festival Arakan Sahur kabupaten Tanjab Barat yang merupakan Kegiatan Rutin. Kali ini ada pemandangan yang luar biasa dimana Festival Arakan Sahur dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu malam (17/03/24).

Selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno Festival Arakan Sahur tersebut juga dihadir dalam Gubernur Jambi,Bupati Tanjab Barat,PJ Walikota Jambi,Ketua DPRD Tanjab Barat,Forkopimda Tanjab Barat, Unsur Pimpinan Anggota DPRD Se-Provinsi Jambi, Para Kepala OPD Pemkab Tanjab Barat, serta tamu undangan lainnya.

Menteri Sandiaga Salahuddin Uno ketika membrikan sambutannya membuka Festival Arakan Sahur Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi,sangat mengapresiasi capaian Prestasi Pemkab Tanjab Barat dan Provinsi Jambi atas Event terbaik se-Indonesia.

“Dimana akhirnya kali ini festival arakan sahur masuk dalam nominasi Festival terbaik se-Nusantara,” papar Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya ingin mengangkat Festival ini menjadi tulang punggung Pariwisata Halal Indonesia yang hari ini sudah nomor satu di Dunia,” paparnya.

Dijelaskan dia, menurut data global muslim travel indeks tahun 2023 lalu Indonesia menempati peringkat pertama destinasi ramah muslim terbaik di Dunia,”Festival ini diharapkan menjadi kekuatan Pariwisata di Provinsi Jambi. Dan menjadi katalisator pergerakan 1,5 milyar wisatawan Nusantara dan 14 juta lebih wisatawan Mancanegara.“Dan yang paling penting Festival ini diharapkan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja untuk masyarakat Tanjab Barat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanjab Barat Drs,H.Anwar Sadat,M.Ag juga menyampaikan Festival Arakan Sahur yang dilaksana,ini merupakan Kegiatan rutin Tanjab Barat disetiap tahun. “Yang mana awal Arakan Sahur ini hanya untuk membangun kan Orang Tidur untuk bersahur kini menjadi ajang Festival,” jelas Bupati.

Selain itu Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa para Peserta Festival Arakan Sahur terdiri dari Pemuda Masjid, Sanggar Seni,dan Lain-lain.

Selain itu juga Bupati mengapresiasi setinggi atas kehadiran Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menykasikan langsung Festival Arakan Sahur di Tanjab Barat. (Sabri)

  • Bagikan