Universitas Jambi jadi Tuan Rumah Temu Ilmiah Regional ke XVII

  • Bagikan
Pemotongan pita oleh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman

JAMBI (SR28) -Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) merupakan Kegiatan Tahunan Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) sebagai ajang silaturahmi antar-kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Se-Regional.

Pada Tahun 2023 Universitas Jambi Mendapatkan Amanah Untuk Menjadi Tuan Rumah Tepatnya Di Provinsi Jambi Yang Bekerjasama Dengan Dengan FoSSEI (Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam) Menyelenggarakan TEMILREG wilayah Sumatra Bagian Tengah  (TEMILREG SUMBANGTENG ) Ke-XVII Tahun 2023 Dengan Tema Penguatan Ekosistem Digital Dan Halal Value Chain Demi Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Ekonomi Islam Dunia”.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal  04-06  Juli 2023, TEMILREG SUMBANGTENG KE-XVII dibuka secara resmi oleh Sekda Prov.Jambi Bapak H. Sudirman, S.H., M.H. dalam rangka mewakili Gubernur Jambi, pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Civitas Akademika Universitas Jambi yaitu Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan  bapak Dr. Yatno S.Pt M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ibu  Prof Dr. Shofia Amin SE.M.Si, Pembina KSEI FOKUS UNJA Ibu Dr. Lucky Enggrani Fitri S.E,.M.Si, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jambi (OJK), IDX, Presidium Nasional FoSSEI saudara Renaldi, Koordinator Regional FoSSEI SUMBANGTENG Reza Firmansyah Hasibuan, kemudian delegasi dari 24 universitas yang berasal dari 4 Provinsi (Jambi, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatra Barat).

TEMILREG dilaksanakan selama 3 hari. Dengan rangkaian acara inti berupa Lomba Karya Tulis Ilmiah, Business Plan, Olimpiade Ekonomi Islam, Seminar Nasional dengan pemateri  Ibu Rena Novita (Capital Market Trainer PT.Bursa Efek Indonesia) dan  Bapak Hadhow Tubagus (Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi) di Moderatori oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJA bapak Eko Prasetyo, S.E., M.Sc.Ak, CA, CPA dan Ibu Novita Sari, S.E., M.M, Kemudian terdapat Forum Grub Discussion (FGD), Fieldtrip dan rangkaian acara tambahan lainnya.  

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan  UNJA, bapak Dr. Yatno S.Pt M.Si, Mengucapkan “Selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta TEMILREG SUMBANBTENG KE- XVII Tahun 2023 yang turut berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Ketua Pelaksana, Dimas Eko Sugiarto, menyampaikan “Jadikan momentum kali ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi belaka tapi ajang bertukar solusi, ide, dan gagasan mengenai isu-isu Ekonomi Islam yang ada di wilayah SUMBAGTENG,” paparnya.

Adapun TEMILREG diselenggarakan untuk memperkuat wawasan ekonomi Islam serta mempererat tali persaudaraan antar-peserta TEMILREG dan anggota FoSSEI. Diharapkan, Temilreg  ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi yang diharapkan adalah untuk menerapkan nilai ukhuwah, dakwah, dan ilmiah.

Berlangsungnya kegiatan di Universitas Jambi juga di sponsori Oleh Bank Indonesia, BSI,IDX, OPSEZI,Kopi Paman, Geprek PREKSUP, JAKOZ, NASI CIPRAT, ELOK PERINTING, WINGS, Restoran Sederhana Masahakan Padang, Bakso Boedjangan, Bank Hijra’, GENPRO Jambi Dan Rental Bunga Berseri Jambi dan sebagai media Partner UKM CINEMA UNJA dan UKM Entrepreneurship yang ikut andil meramaikan bazar  didalamnya dibersamai dengan Genpro dan UMKM yang mendaftar. Hal ini, Sejalan dengan VISI Universitas Jambi Menjadikan UNJA sebagai A World Class Entrepreneurship University. (sdk)

  • Bagikan