Fulham vs Manchester City: The Citizens Menang 3-0

by admin

London

Pertandingan Premier League pekan ke-30 antara Fulham vs Manchester City telah berakhir. The Citizens meraih poin penuh, lewat kemenangan 3-0 atas The Cottagers.

Bermain di Craven Cottage, Fulham, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, Fulham vs Man City sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama. Sebuah gol baru lahir di babak kedua.

John Stones membuka keunggulan pada menit ke-47, diikuti oleh Gabriel Jesus (56 ‘) dan Sergio Aguero melalui adu penalti pada menit ke-60. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan bubar.

Kemenangan tersebut membuat Man City semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 71 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Fulham berada di zona merah, yakni di posisi ke-18 dengan torehan 26 poin dari 29 pertandingan.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Man City sempat kesulitan membongkar pertahanan Fulham. Peluang baru pun dihadirkan di menit ke-18, melalui aksi Ferran Torres. Alphonse Areola masih bisa menundukkan tendangannya.

Peluang kembali didapat City pada menit ke-34. Kali ini, Bernardo Silva menebar ancaman dengan tendangan dari dalam kotak penalti, yang juga ditepis Areola.

Fulham berusaha membalas. Pada menit ke-42, Kenny Tete memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, namun usahanya masih bisa diblok.

Di penghujung babak pertama, Aguero nyaris membawa City unggul. Tendangan stiker Argentiina tepat ke gawang Fulham, tapi kembali dimentahkan. Hingga jeda pertandingan, skor 0-0 tetap ada.

Di babak kedua, Man City langsung unggul lewat John Stones. Gol bek Inggris itu membobol gawang Fulham pada menit ke-47.

Memanfaatkan umpan Joao Cancelo, tembakan Stones mampu memaksa kiper Fulham memungut bola dari sarangnya. Tim tamu memimpin 1-0.

Unggul membuat City semakin percaya diri. Pada menit ke-53, kami kembali mendapat peluang melalui Rodri, namun kini Areola digagalkan.

Gol kedua lahir tiga menit kemudian. Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor, dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Gabriel Jesus dari Manchester City, kanan, mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester City di stadion Craven Cottage di London, Inggris, Sabtu 13 Maret 2021. (Justin Setterfield / Pool via AP)(Momen Gabriel Jesus mencetak gol melawan Fulham. Foto: Justin Setterfield / Pool via AP)

Keunggulan City tumbuh dengan cepat. Pada menit ke-60, pasukan Pep Guardiola mencetak gol ketiganya, melalui kaki Sergio Aguero. Gol pun lahir dengan penalti, setelah Ferran Torres dilanggar oleh Tosin Adarabioyo di kotak terlarang, dan Aguero mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Skor menjadi 3-0.

Setelah unggul tiga gol, City mengendurkan tekanan. Beberapa pemain diganti, di antaranya memasukkan Fernandinho pada menit ke-67 dan menggantikan Ruben Dias dengan Eric Garcia pada menit ke-75. Fulham masih kesulitan menebar bahaya.

Di menit-menit akhir, tak ada ancaman yang berarti Fulham menyebar. Beberapa usahanya bisa ditekan di lini belakang City. Hingga laga bubar, kemenangan 3-0 Man City atas Fulham tetap ada.

Susunan Pemain

Fulham: Areola, Tete, Andersen, Adarabioyo, Aina, Anguissa, Reed, Lemina (Onomah 73 ‘), Loftus-Cheek (Mitrovic 63’), Cavaliero (Robinson 80 ‘), Lookman

Man City: Ederson, Laporte, Ruben Dias (Eric Garcia 75 ‘), John Stones, Mendy, Silva (Fernandinho 67’), Rodri, Cancelo, Torres, Jesus, Aguero

Lihat juga video saat ‘Manchester City Bantai Southampton 5-2’:

[Gambas:Video 20detik]

(yna / mrp)



Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5492504/fulham-vs-manchester-city-the-citizens-menang-3-0?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles