Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Barista dan Diskusi Petani Kopi

  • Bagikan

KOTA JAMBI (SR28) – Sukarelawan Ganjar Milenial (GMC) tak pernah bosan mengadakan kegiatan bermanfaat untuk merangkul kalangan muda.

Salah satunya dengan melakukan GMC Fun Brewing Coffee yang berisikan pelatihan dan diskusi bersama anak muda di Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Aulizar Rahman selaku Korwil GMC Jambi mengatakan kegiatan itu diadakan di Buy Coffee, Taman Anggrek, Kota Jambi dan diikuti puluhan anak muda.

“Kami mengadakan kegiatan bermanfaat berupa diskusi dan arah petani kopi di era saat ini,” ujar Aulizar dalam siaran persnya, Selasa (20/6).

Tak hanya melakukan diskusi secara interaktif, para pemuda juga diberikan pelatihan dasar tentang barista yang memang tengah populer di kalangan milenial.

“Melalui kegiatan ini, GMC berharap bisa meningkatkan peran aktif para pemuda sebagai masyarakat terdidik dan bertalenta,” ujar dia.

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dan mendekatkan diri antara para pemuda dengan komunitas barista.

Menurut Aulizar, kegiatan itu diikuti sejumlah mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Kota Jambi.

Selain itu, mereka turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada warga dan para peserta yang hadir.

“Kegiatan ini diadakan untuk milenial yang masih penasaran dengan sosok Ayah Ganjar Pranowo. Kami ingin memperkenalkan lebih mendalam mengenai Ganjar,” ujar dia.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini pun terlihat antusias. Sebab, mereka memang membutuhkan bekal lebih dalam memantapkan pilihan untuk 2024 mendatang.

“Terima kasih GMC yang telah memberikan ruang untuk dunia perkopian untuk kami. Selain itu, kami dapat mengenal sosok calon pemimpin negara kita kelak melalui salah satu kegiatan seperti ini,” kata Randi, salah satu peserta. (sdk)

  • Bagikan