Gelar Pelatihan Menyulam, Ganjar Milenial Harap Sulam Bisa Lestari dan Ekonomi Meningkat

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Jambi menggelar kegiatan pelatihan inovasi pembuatan Strimin Sulam bagi kaum milenial dan masyarakat di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Kegiatan ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum milenial. Mereka diharapkan bisa menyulam dan membuat inovasi dalam menyulam.

“Tentunya kemampuan menyulam ini bisa memberikan peluang usaha, membuka lowongan pekerjaan. Tentunya, bisa menambah penghasilan. Hal ini sangat bagus,” kata Koordinator GMC Kab. Bungo, Imam Badawi dalam keterangannya, Rabu (28/12/2022).

Menurut Imam, tujuan pelatihan keterampilan menyulam ini adalah mempertahankan ketrampilan menyulam itu sendiri. Sebab, saat ini jumlah orang yang tahu dan bisa melakukan ketrampilan menyulam terus berkurang.

Padahal, nilai budaya yang terkadung apabila menyulam dengan cara tradisional lebih berharga dan hasilnya pun lebiih bagus. “Kita bangun ekonomi dari desa dengan produk lokal dan memotivasi kaum milenial untuk terus berinovasi,” tegasnya.

Pelatihan ketrampilan menyulam diawali dengan sosialisasi pentingnya meningkatkan kreativitas khususnya bagi masyarakat, khususnya. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan alat dan bahan yang dibutuhkan, serta praktek langsung menyulam.

Salah satu peserta, Mutia mengapresiasi kegiatan pemberdayaan masyarakat ini. Ia berharap kegiatan ini bisa terus belanjut hinngga produk hasil penyulaman bisa di pasarkan kepada masyarakat.

GMC Jambi sendiri telah siap membantu mempromosikan produk hasil dari penyulaman masyarakat. Tim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *